Mengenal Kehebatan Yang Dimiliki Oleh Ayam Jalon Si Petarung Mematikan

August 27th, 2017

Pernahkah anda mendengar ayam petarung jenis jalon ? Bisa dibilang ayam petarung jenis ini memiliki banyak ciri yang dimiliki pada ayam jalu pada umumnya. Dimana ketika bertarung, ayam jalon biasanya akan mengincar bagian kepala lawannya sebagai target utama serangannya. Selain itu ayam ini juga pandai sekali dalam menggunakan jalu yang dimilikinya untuk memberikan luka serius pada ayam lawan yang ditemuinya pada arena sabung ayam. Serangan yang biasanya dilancarkan oleh ayam ini juga beruntun, dimana ayam ini akan menyerang lawannya sebanyak tiga kali dengan tingkat akurasi yang tinggi ke target sasaranya. Efek dari serangan tersebut sangat berbahaya, apabila jalu bisa menembus leher ayam bisa menyebabkan kematian pada lawan ataupun bila berhasil mengenai mata lawan akan menyebabkan kebutaan.

Ciri seperti itulah yang cocok untuk menggambarkan bagaimana hebatnya kemampuan bertarung yang dimiliki oleh ayam jalon. Meskipun memiliki kemampuan menyerang yang sangat tinggi, ada hal yang perlu anda perhatikan dengan serius, yaitu faktor stamina dan meloncatnya. Ayam jalon yang dapat meloncat tinggi akan membuatnya dapat menyerang bagian kepala ayam dengan lebih mudah. Sedangkan dengan stamina yang tinggi akan membuatnya untuk bisa bertahan pada pertarungan yang lebih lama, mengingat stamina yang dimiliki oleh ayam jalon tidak setinggi ayam bangkok.

Para pecinta sabung ayam tentunya akan sangat menyukai ayam petarung seperti ini karena dapat dengan cepat merobohkan lawan yang ditemuinya dengan serangan-serangan cepat dan mematikan. Selain itu juga ayam ini juga memiliki naluri bertarung yang sangat tinggi dan sangat menikmati pertarungan yang dilakukannya. Ayam jalon tidak akan berhenti mengejar ayam lawannya yang sudah menyerang hingga peternaknya menghentikan langkah ayam tersebut.

Untuk bisa menemukan seekor ayam jalon yang sempurna, anda perlu untuk memperhatikan fisik yang dimilikinya juga. Tubuh yang ramping, tulangan yang ketat, bulu yang panjang dan mata yang cerah merupakan beberapa ciri-ciri yang dimiliki oleh seekor ayam petarung jalon yang berkualitas tinggi. Untuk berat badan tubuh ideal pada ayam jalon adalah dengan berat tubuhnya berkisar antara 3 hingga 3.8 kilogram.

Leave a Reply