^ Mengenal Kehebatan Ayam Petarung Filipina ^

August 12th, 2017

Sabung Ayam adalah pertarungan kedua ayam aduan yang dimana untuk mencari kemenangan pada pertandingan. Namun tidak semua ayam aduan yang dipertandingkan tersebut selalu menang pada pertandingan. Maka untuk kita harus bisa menilai ayam aduan yang hebat dan berkualitas agar kita terhindar dari yang namanya kekalahan pada taruhan sabung ayam.

Setiap ayam petarung, baik itu jenisnya, dimanapun asal mulanya, pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan saat berada di arena adu ayam. Termasuk juga ayam laga jenis Filipina. Hal ini merupakan suatu hal yang penting sekali untuk dapat diinformasikan kepada anda. Ayam petarung jenis Filipina diketahui memiliki gaya bertarung yang cenderung mengandalkan taji sebagai senjata utamanya.

Berdasarkan informasi penduduk lokal, ayam laga yang berasal dari Filipina ini sendiri merupakan hasil perkawinan silang antara ayam lokal dari negara tersebut. Meskipun terdapat beberapa hasil perkawinan silang ayam lokal dengan ayam luar dinegara tersebut, ayam laga jenis ini memang sudah di ternak dan dilatih khusus untuk menjadi ayam aduan yang dapat memiliki kemampuan yang mematikan, bahkan tidak  jarang ada juga yang dapat mengalahkan berbagai macam ayam jenis lainnya saat beradu, termasuk juga ayam laga bangkok yang berukuran sama. Ayam ini juga menjadi spesialis arena sabung ayam yang sangat sering diadakan di negara Filipina.

Dalam negara kita Indonesia, ayam tersebut kurang diminati dikarenakan masih banyak penggemar adu ayam yang belum mengetahui kelebihan dan kelemahan ayam petarung jenis Filipina tersebut secara detail. Untuk itu, dibawah ini akan disebutkan beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Ayam Filipina secara singkat kepada anda :

 

Kelebihan Ayam Laga Philipina

  1. Ayam laga jenis ini mempunyai keunggulan dalam gerakannya yang cepat dan gesit serta agresif dalam bertarung, hal ini dapat dilihat dari postur tubunya yang kekar dan terlihat ramping, dengan postur tubuh ramping tersebut sangat menunjang dalam gerakannya yang cepat.

 

  1. Watak utama ayam laga jenis ini dalam pertandingan sabugn ayam adalah pukulan tajinya yang cepat dan tepat mengenai sasaran. Sebab apabila hanya mengandalkan pukulan-pukulan dari sayap mungkin akan sangat sulit baginya untuk menjatuhkan lawannya, hal ini disebabkan oleh faktor postur tubuhnya yang lebih kecil.

 

  1. Ayam jenis ini sangat cerdik dalam pergerakan dan teknik, dengan kegesitannya selalu dapat menghindar dari serangan ayam lawannya, serta selalu melakukan gerakan maju dan mundur sambil melancarkan pukulan tajinya yang cepat dan terarah.

 

  1. Ayam Filipina tersebut juga sangat dikenal memiliki mental bertarung yang kuat dan sangat berani dalam pertarungnya dengan lawan yang seimbang ataupun lebih besar darinya. Ayam jenis ini pada bertarung akan menyerang dengan cepat, berani dan pantang menyerah.

 

Kekurangan Ayam Laga Filipina

Kelemahan yang merupakan bagian paling penting dari ayam jenis ini adalah postur tubuhnya yang kecil bila dibandingkan dengan ayam jenis bangkok maupun ayam birma. Sehingga bila ayam ini dilagakan maka akan sangat jelas sekali hasil pertandingannya.

Leave a Reply