Menentukan Ayam Petarung Yang Tepat Sebagai Peserta Sempurna Ajang Sabung Ayam

September 28th, 2017

fierce fight

Sabung Ayam – Untuk bisa memenangkan ajang pertandingan sabung ayam, tentunya para peternak yang mengikuti ajang tersebut akan menggunakan ayam terkuatnya agar bisa menjadi pemenang dari ajang sabung tersebut.

Bila membahas ayam terkuat, maka tentu saja jenis ayam yang digunakan akan memiliki andil yang cukup tinggi. Karena tiap ayam petarung memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Seperti ada yang memiliki kemampuan bertarung yang tinggi, namun mentalnya kurang. Lalu ada yang memiliki mental sekuat baja, tetapi memiliki tubuh yang kecil.

Jadi, bagaimana seharusnya ayam petarung yang tepat untuk dijadikan peserta sempurna pada pertandingan bergengsi tersebut ?

Nah, untuk menentukan seekor ayam petarung yang sempurna sebagai peserta dari ajang pertandingan sabung ayam, maka terlebih dahulu anda harus bisa menentukan jenis ayam petarung yang akan anda gunakan. Sebagai contoh anda dapat memilih ayam bangkok atau ayam saigon sebagai ayam pilihan anda. Karena kedua ayam tersebut memiliki kualitas yang tinggi sebagai ayam petarung. Lalu selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah umur dari ayam tersebut. Pastikan bahwa umur ayam anda sudah cukup untuk bertarung secara sempurna, karena umur bisa mempengaruhi tingkat mental dari seekor ayam. Namun ayam yang berumur terlalu tua juga bukanlah pilihan yang bijak, meskipun memiliki mental yang tinggi, namun kondisi staminanya akan menjadi masalah yang serius bagi ayam tersebut.

Setelah berhasil memenuhi dua hal tersebut, kemudian adalah anda harus bisa memilih ayam yang memiliki tingkatan kemampuan bertarung yang paling baik diantara ayam lainnya yang anda miliki. Hal ini dapat dengan mudah anda lihat saat ayam tersebut dipertarungkan dengan ayam lainnya. Kemudian juga tingkatan kepercayaan diri ayam juga dapat anda perhatikan juga, dan untuk mengetahuinya adalah anda dapat melihatnya saat ayam tersebut berdekatan dengan ayam petarung lainnya. Ayam yang percaya diri akan dengan gagah berdiri dan berkokok sambari melayangkan intimidasi ke arah ayam lain yang ditemuinya.

Leave a Reply