Menelisik Hubungan Antara Postur Dan Bentuk Ekor Ayam Petarung Dengan Kualitasnya

September 24th, 2017

Sabung ayam – Meski sering diperhatikan, tetapi sebenarnya anda dapat mengetahui tingkat kualitas ayam petarung anda hanya dengan menilai postur dari ekor ayam tersebut. Sebagai gambaran umumnya adalah ayam petarung berkualitas biasanya akan memiliki bulu ekor yang berukuran panjang, berbentuk kuncup dan mengarah ke bawah. Selain itu, tulang ekor yang dimilikinya tentu memiliki pengaruh yang tidak kalah pentingnya, terutama saat tulangnya besar, rapat, dan tentunya kokoh. Dengan postur dan bentuk yang dominan seperti itu, maka jangan diragukan lagi kualitas dari ayam petarung tersebut. Akurasi dan keseimbangan yang dimilikinya akan memiliki tingkatan yang luar biasa sekali.

Bila membahas mengenai ekor ayam, maka tulang capit yang berada pada bagian ujung tubuh ayam atau pastinya berada di bagian bawah dari anus ayam juga bisa memiliki pengaruh yang penting. Saat tulang capit tersebut memiliki postur yang rapat dan keras, maka ayam petarung tersebut akan memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan biasanya cara menyerangnya akan dilakukan secara beruntun hingga berkali-kali.

Kemudian bila dilihat dari ekornya juga seperti yang dijelaskan di atas pertama kalinya, yaitu bulunya yang panjang lurus, berbentuk kuncup dan mengarah ke bawah akan menyebabkan ayam ini memiliki gerakan yang gesit dan lincah. Jadi ini merupakan sebuah kekuatan yang sangat dibutuhkan ketika ayam berada di arena sabung ayam. Kecepatan adalah segalanya bila dibandingkan dengan kekuatan.

Lalu selanjutnya adalah tulangan pada ekor ayam itu sendiri. Ayam petarung yang tangguh akan memiliki tulangan ekor yang besar, rapat dan juga kokoh. Dengan dukungan dari tulangan seperti itu akan membuat ayam ini menjadi sangat fleksible ketika bergerak, baik itu melompat, menghindar, memutaran hingga membalikkan tubuhnya ketika bertarung.

Leave a Reply