Mencari dan Menghasilkan Ayam Petarung Campuran Berkualitas

December 10th, 2017

Mencari dan Menghasilkan Ayam Petarung Campuran Berkualitas

Mencari dan Menghasilkan Ayam Petarung Campuran Berkualitas

Mencari dan Menghasilkan Ayam Petarung Campuran Berkualitas

 

Sabung Ayam – Saat ini, bagi kita untuk menentukan seekor ayam petarung jagoan bukanlah sebuah hal yang mudah. Hal ini disebabkan oleh maraknya pencampuran silang antara jenis ayam petarung tertentu dengan ayam petarung lainnya. Sehingga dengan demikian, maka muncullah jenis-jenis ayam petarung yang semakin hari semakin sempurna.

Proses pencampuran silang ayam petarung bisa memiliki efek baik dan buruknya. Dimana efek baiknya adalah bisa menghasilkan jenis ayam yang lebih berkualitas dan sempurna lagi daripada induknya. Namun, efek buruknya adalah kadang kala bisa pula hasil pencampuran tersebut malahan menghasilkan jenis atau generasi ayam yang lebih buruk daripada kualitas induknya. Hal inilah yang perlu diperhatikan oleh para peternak ayam petarung secara teliti.

Untuk menghasilkan ayam petarung yang semakin sempurna dan berkualitas, maka hal utama yang harus anda lakukan adalah dalam penentuan induk dari bibit tersebut. Kita harus bisa mengkawinkan ayam jantan dan ayam betina yang memiliki darah juara. Dimana ayam tersebut ataupun indukannya memiliki pengalaman menjadi juara. Hal seperti ini berpotensi turun ke dalam generasi selanjutnya. Sehingga tidak heran bila ayam juara yang tua sekalipun akan dijual dengan harga yang mahal oleh para pemiliknya.

Induk yang bagus dapat kita artikan sebagai ayam petarung yang memiliki kualitas yang tinggi, baik itu dari segi jenisnya dan juga kualitas dari ayam itu sendiri. Sebagai contohnya, bila anda mengkawinkan ayam bangkok dengan ayam saigon, maka akan terciptalah jenis ayam campurna dari dua jenis ayam yang terkenal memiliki kualitas yang tinggi sebagai petarung. Maka sangat mungkin nantinya bibit ayam yang anda hasilkan akan memiliki tubuh yang tinggi besar seperti ayam saigon dengan kekuatan dan kemampuan yang besar seperti ayam bangkok.

 

Mencari dan Menghasilkan Ayam Petarung Campuran Berkualitas

 

Lalu untuk indukan yang buruk adalah saat anda menggunakan ayam bangkok yang berkualitas dan dikawinkan dengan ayam kampung yang berkualitas standart. Maka hal ini juga akan menghasilkan ayam campuran namun dengan kualitas yang tidak jelas. Meski tidak sepenuhnya akan menghasilkan ayam yang berkualitas buruk, namun hal seperti ini akan memaksa anda untuk kembali memberikan perawatan dan latihan yang semaksimal mungkin agar bibit tersebut dapat memiliki bakat yang sama baiknya dengan sang induk bangkoknya.

Bila anda mengikuti permainan judi sabung ayam, maka anda bisa menemukan berbagai macam ayam petarung campuran yang berkualitas. Ayam-ayam tersebut telah melewati tahan pemilihan hingga perawatan yang sempurna sehingga memiliki kualitas yang hampir bisa dan kadangkala bisa melebihi kualitas dari ayam petarung asli yang memiliki darah murni. Itulah sebabnya kita boleh mencoba melakukan hal ini agar bisa memiliki ayam calon juara.

baca juga : Ciri Ayam Petarung Jenis Bangkok Yang Berkualitas Tinggi

Leave a Reply