Memperkuat Leher Ayam Petarung Menjadi Semakin Kuat

January 10th, 2018

Memperkuat Leher Ayam Petarung Menjadi Semakin Kuat

Sabung Ayam – Di dalam pertarungan sabung ayam kita pasti sering melihat bahwa kedua ayam tersebut itu saling mendekatkan leher satu sama lainnya. Disini bisa kita katakan bahwa kedua ayam tersebut sedang mengadu kekuatan lehernya. Hal ini memang benar karena leher yang dimiliki ayam itu fungsinya adalah untuk mengunci lawannya, menahan dan tumpuan saat mematuk. Kebanyakan penghobi sabung ayam mengatakan bahwa ayam yang bagus itu harus memiliki kekuatan leher yang kuat.

Maka dari itu di kesempatan yang satu ini kami akan memberikan Anda cara untuk memperkuat leher ayam petarung menjadi semakin kuat, yaitu sebagai berikut:

  1. Senam Leher

Sebelum ayam tersebut dimandikan Anda bisa memberikan senam leher padanya. Cara untuk melakukannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menggerakkan lehernya kearah kiri dan kanan. Setelah itu, ayam tersebut terlihat capek maka Anda bisa memandikannya.

  1. Pemijatan Leher

Setelah ayam petarung tersebut dimandikan maka Anda bisa memberikan pijatan yang lembut di area sekitar lehernya.

  1. Latihan Tarung

Dengan memberikannya latihan tarung ini, bukan hanya bagian lehernya saja yang akan menjadi semakin kuat, akan tetapi seluruh bagian tubuhnya akan bertambah kuat.

  1. Kompres

Cara kompres satu ini bisa Anda berikan dengan cara mengkompresnya dengan spons yang sudah basah. Lakukan cara ini di bagian kepala, leher, bawah sayap, dan pahanya juga. Cara yang satu ini bisa membuat otot – otot ayam tersebut lebih cepat jadi dan lebih kuat. Akan tetapi, ketika Anda melakukan cara ini jangan sampai Anda membuat ayam tersebut menjadi basah kuyup dan usahakanlah bulunya tidak begitu basah.

  1. Nasi

Anda juga bisa memberikannya nasi putih yang hangat padanya setiap hari jam 6 pagi. Cara yang satu ini terbukti ampuhnya dalam memperkuat leher ayam petarung menjadi semakin kuat.

Baca Ini : Membuat Ayam Petarung Menjadi Agresif Dengan 3 Metode Latihan Ini

Dengan melakukan cara – cara yang telah kami berikan ini, maka leher ayam petarung Anda pasti akan menjadi lebih kuat dan kokoh. Semoga dengan informasi ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply