Memperkuat Daya Tahan Pada Seekor Ayam Petarung

February 5th, 2018

Memperkuat Daya Tahan Pada Seekor Ayam Petarung

Sabung Ayam – Setiap pecinta sabung ayam yang ada di dunia tentunya memiliki cara mereka tersendiri dalam melatih dan merawat ayam petarungnya supaya daya tahan tubuhnya menjadi semakin kuat.

Hal ini bisa Anda lakukan dengan memberikannya minyak cimande. Minyak cimande ini merupakan sebuah nama tempat kabupaten yang ada di Sukabumi Jawa Barat. Akan tetapi, nama cimande sudah terkenal lebih dahulu dan sudah menyebar dengan luas dengan nama silat cimande, urut cimande, pengobatan patah tulang cimande, dan yang terakhir adalah minyak cimande.

Kelebihan dari minyak cimande ini adalah digunakan untuk merawat dan melatih tulang pada ayam petarung. Biasanya ayam petarung dilatih dengan memberikan sedikit latihan padanya dari usianya yang masih kecil dan setelah latihan maka Anda bisa memberikannya minyak cimande dengan mengolesinya pada bagian tubuhnya yang luka atau memar. Tujuan dari mengolesinya ini adalah untuk memperkuat dirinya supaya tidak mudah mengalami kesakitan dan bisa tahan terhadap berbagai macam pukulan ketika sedang bertarung.

Berikut di bawah ini adalah cara untuk memperkuat daya tahan pada seekor ayam petarung yang bisa Anda simak dibawah ini:

 

Memperkuat Daya Tahan Pada Seekor Ayam Petarung

 

 

  1. Akan lebih bagus apabila Anda melatih ayam petarung yang sudah berusia sekitar 3 – 4 bulan, di saat seperti inilah ayam tersebut sedang mengalami proses pertumbuhan tulang yang pesat. Akan sangat tidak efektif apabila Anda melatihnya pada saat dirinya sudah dewasa. Selain itu, ayam yang berusia di bawah itu juga sangat tidak bagus untuk dilatih karena tubuhnya yang masih kecil. Supaya Anda bisa fokus sebaiknya Anda hanya memilih dan melatih 2 ekor ayam petarung supaya Anda tidak repot.
  2. Latihan ini bisa Anda berikan padanya dengan memukul kakinya menggunakan batang kayu kecil atau lidi. Bagian tubuhnya yang bagus untuk Anda latih adalah bagian telapak kaki, batang kaki, tulang dada dan juga bahunya. Akan tetapi, Anda tidak boleh memukulnya terlalu kuat karena hal ini bisa melukai dirinya.
  3. Setelah memarnya sudah sedikit kelihatan maka Anda bisa mengolesinya dengan minyak cimande yang disertai dengan pijatan lembut supaya minyaknya bisa meresap ke dalam tubuhnya hingga mencapai tulangnya juga.
  4. Cara pemberian latihan yang satu ini sebainya Anda tetap memberikannya sampai ayam tersebut sudah menginjak usia dewasa. Sehingga nantinya pada saat bertarung di dalam arena sabung ayam ini, ayam Anda sudah siap untuk menghadapinya.

Baca Ini : Ketahui Ciri Khas Yang Sesungguhnya Dari Ayam Petarung Thailand

Inilah beberapa cara yang bisa kami berikan kepada Anda untuk memperkuat daya tahan pada seekor ayam petarung yang bisa Anda pelajari dan praktekkan kepada ayam petarung kesayangan Anda supaya bisa bertarung dengan maksimak di dalam sebuah arena pertarungan sabung ayam.

Leave a Reply