Membuat Ayam Petarung Menjadi Agresif Dengan 3 Metode Latihan Ini

January 6th, 2018

Membuat Ayam Petarung Menjadi Agresif Dengan 3 Metode Latihan Ini

Sabung Ayam – Selain harus memiliki postur fisik, teknik dan mental bertarung yang tinggi, seekor ayam petarung juga harus memiliki sifat yang agresif ketika melawan lawannya. Sifat agresifnya ini bisa Anda lihat ketika ayam tersebut sudah berusia 3 bulan. Karena ayam yang memiliki sifat agresif ini biasanya memiliki postur fisik yang lebih besar dan kekar dibandingkan dengan yang lainnya.

Menurut para pakar yang sudah ahli di dalam dunia sabung ayam ini, mengatakan supaya Anda bisa tetap menjaga sifat agresif yang dimiliki oleh ayam itu sejak lahir sampai dewasa, maka Anda bisa memberikannya latihan fisik secara rutin selama 5 – 10 menit tiap harinya. Berikut di bawah ini akan kami berikan Anda 3 metode latihan yang bisa Anda terapkan untuk membuat ayam Anda menjadi agresfi, yaitu sebagai berikut:

  1. Latihan Pagi

Pastinya latihan yang satu ini berguna untuk menjaga stamina dan kebugaran fisik dari ayam tersebut. Latihan pagi yang bisa Anda berikan padanya ini bisa berupa umbaran atau bisa juga dengan latihan loncatan – loncatan kecil. Setelah selesai latihan Anda bisa langsung memandikannya supaya menjadi lebih segar dan menjemurnya secukupnya.

  1. Latihan Siang

Latihan yang siang ini berguna untuk membentuk teknik serangannya. Anda bisa memberikan latihan berupa latihan melompat dengan alat beban yang dipasangkan pada kedua kakinya. Setelah itu, Anda bisa mengadukannya dengan ayam petarung lainnya dalam sebuah kurungan. Hal ini berguna untuk meningkatkan mental bertarungnya dan membuatnya menjadi semakin agresif.

 

Membuat Ayam Petarung Menjadi Agresif Dengan 3 Metode Latihan Ini

 

  1. Latihan Sore

Latihan sore ini tentunya berguna untuk meningkatkan kekuatan pukulannya menjadi semakin keras dan kuat dalam menghantam lawannya. Latihan ini bisa Anda lakukan dengan cara mengikatkan tali pada kakinya, lalu menariknya sambil berlari. Latihan yang satu ini sangat ampuh sekali dalam meningkatkan kekuatan pukulannya dan sifat agresifnya.

Baca Ini : Tips Mengenali Kaki Ayam Petarung Yang Bagus

Ketiga metode latihan ini haruslah Anda berikan secara bersamaan dalam satu hari dan tentunya juga harus Anda sesuaikan dengan waktu istirahat dan asupan pakan ayam tersebut. Semoga dengan informasi ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply