Memahami Bagaimana Ayam Petarung Jagoan Asli Dapat Terbentuk

January 15th, 2018

Memahami Bagaimana Ayam Petarung Jagoan Asli Dapat Terbentuk

Memahami Bagaimana Ayam Petarung Jagoan Asli Dapat Terbentuk

 

Memahami Bagaimana Ayam Petarung Jagoan Asli Dapat Terbentuk

 

Sabung Ayam – Dalam kehidupan sabung ayam, tentunya kita akan menemukan banyak sekali ayam petarung yang ada. Tiap masing-masing ayam petarung akan memiliki ukuran kualitasnya masing-masing. Sehingga dari ayam satu dengan ayam lainnya pasti akan memiliki perbedaannya yang khas.

Seperti yang kita ketahui, bahwa ayam petarung yang benar-benar berkualitas adalah mereka yang bisa menjadi ayam juara. Syarat menjadi seekor ayam juara tentu saja akan dipengaruhi oleh ayam petarung yang dimiliki oleh seorang peternak. Apakah ayam tersebut merupakan ayam jagoan asli atau tidak, hal tersebut bisa kita ketahui dengan berdasarkan beberapa indikator.

Umumnya, untuk mengetahui seekor ayam petarung merupakan jagoan asli atau tidak dapat kita lihat dari faktor pengindukannya. Ayam yang memiliki darah keturunan petarung juara, biasanya memiliki peluang tinggi untuk mewarisi sifat induknya. Katakanlah bibit ayam yang anda miliki merupakan turunan dari ayam juara, maka saat besar, bibit tersebut berpeluang untuk menjadi jawara pula.

Namun tentu saja untuk menjadi seekor ayam petarung jawara haruslah melalui beberapa hal. Perawatan dan pelatihan akan menjadi tumpuan bagaimana nantinya kualitas dari ayam tersebut. Bila anda memahami bagaimana untuk melatihkan bibit ayam anda, maka anda hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bisa memiliki calon juara sabung ayam.

 

Baca juga : 2 Kriteria Umum Menilai Kualitas Dari Seekor Ayam Petarung

 

Ayam petarung harus sejak kecilnya anda berikan pakan yang terbaik, sehingga pertubuhan tubuhnya akan lebih bagus dan cepat. Selain itu, anda juga harus memperhatikan bagaimana kondisi lingkungan bagi ayam anda. Jangan biarkan bibit unggulan anda untuk berada pada kondisi lingkungan yang terlalu bebas dan kotor. Karena kedua macam hal tersebut sangat berbahaya sekali bagi kelangsungan hidup ayam anda.

Untuk mempersiapkan ayam tersebut sebagai jagoan asli sebelum menjadi juara, maka anda harus mengadukan ayam anda dengan ayam lainnya. Buatlah porsi bertarung yang sesuai dengan kebutuhan ayam anda. Misalkan saja anda petarungkan dengan ayam yang lebih lemah dari ayam anda. Hal ini diperlukan agar dapat membangkitkan potensi tarung dari ayam anda. Mulai dari kemampuan bertarungnya, kekuatan tubuhnya, hingga mental tarung yang dimiliki oleh ayam tersebut.

Leave a Reply