^ Manfaat Pemberian Keong Mas Untuk Ayam Bangkok Aduan ^

September 13th, 2017

Tahukah anda bahwa keong mas untuk ayam aduan yang kita pelihara dengan memberikan pakan kepada ayam anakan sampai ayam yang sudah besar harus diberikan dengan seimbang dan disesuaikan juga dengan umur dari masing-masing sabung ayam tersebut.

 

Manfaat Pemberian Keong Mas Untuk Ayam Bangkok Aduan

 

Dan yang terpenting bagi juragan pecinta ayam petarung terutama ayam aduan sangatlah penting sekali untuk memberikan kandungan nutrisi yang lengkap pada ayam aduan yang para juragan pelihara, selain itu juga para juragan wajib memperhatikan nilai gizi yang diberikan yaitu berupa karbohidrat, protein, lemak vitamin serta hijauan yang dapat bermanfaat bagi ayam aduan para juragan. Untuk menyiasati semakin tingginya biaya maka harga pakan yang akan kita berikan juga pastinya semakin mahal, maka untuk itu para juragan juga harus mencarikan makanan alternatif untuk ayam aduannya.

 

Itu artinya dalam hal ini mengenai perternakan ayam bangkok aduan. Dan perlu para juragan ketahui juga bahwa keong mas yang tak jarang kita temukan juga mengandung protein yang tinggi untuk ayam aduan anda. Karena kandungan protein dalam keong mas tersebut bisa mencapai 16-50 persen. Selain itu didalam kandungan keong mas juga terdapat kaya akan kalsium. Ada cara lain bahwa keong mas tersebut dapat direbus dan bisa dijadikan tepung yang akan bermanfaat untuk ayam aduan, namun setelah direbus, dikeringkan dan di giling terlebih dahulu, kemudian dicampurkanlah dengan dedak padi dan menir dengan perbandingan masing-masing yang diantaranya 3,4 persen, 73,3 persen dan 23,3 persen.

 

Manfaat Pemberian Keong Mas Untuk Ayam Bangkok Aduan

 

Perlu anda ketahui juga dalam penggunaan tepung yang berasal dari cangkrang keong masi itu ternyata dapat memberikan nilai pertumbuhan yang amat bagus untuk ayam aduan kita. Waktu yang paling cocok pada saat kita melakukan pemberian campuran pakan tersebut adalah pada waktu ayam masih berumur 3 bulan. Voer dicampur dengan tepung dari keong mas ini bisa kita berikan dengan komposisi 50% -50%, dan dalam pemberian tersebut ktia dapat melakukannya jika ayam bangkok aduan juragan sudah berumur 6 bulan. Apabila ayam aduan juragan sudah menginjak umur 6 bulan, disaat itulah juragan baru dapat memberikan pakan yang menggunakan voer 594 agar ayam juragan juga bisa semakin gemuk dan dapat membuat bulu ayam semakin lebih bagus dari sebelumnya.

 

Kendala yang sering kali ditemukan adalah dalam penggunaan pakan ternak ayam bangkok seperti ini dan sulitnya mengadaptasikan ayam dengan pakan ini. Pada awalnya pemeberian pakan terkadang memang agak sulit di lakukan. Namun, dengan tidak memberi pakan selain pakan yang kita buat biasanya dan pastinya lama kelamaan ayam aduan juragan akan terbiasa dengan pakan campuran yang juragan buat tadi.

 

Demikianlah penjelasan mengenai Manfaat Pemberian Keong Mas Untuk Ayam Bangkok Aduan yang dirangkum oleh www.sabungonlineindonesia.com. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Leave a Reply