Manfaat Pemberian Cicak Pada Ayam Petarung

December 23rd, 2017

Manfaat Pemberian Cicak Pada Ayam Petarung

Sabung Ayam – Di dalam merawat ayam petarung pasti membutuhkan sebuah perhatian khusus. Jenis – jenis pakan yang Anda berikan juga sangat berpengaruh terhadap stamina, kesehatan dan kekuatan dari ayam petarung itu sendiri. Pada saat Anda ingin memberikan pakan kepada ayam petarung Anda sebaiknya Anda menyesuaikannya dengan postur fisik dan tipe bertarungnya, hal ini harus Anda lakukan karena sangat mempengaruhi kemampuan bertarungnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut ada yang mengatakan untuk memberikannya pakan cicak. Akan tetapi, ada juga orang yang mengatakan bahwa dengan memberikannya pakan cicak ini bisa mengakibatkan kerusakan pada bulunya. Namun, sesungguhnya dengan memberikannya cicak sama saja dengan memberikannya daging pada umumnya. Karena daging itu mengandung protein yang tinggi yang berguna untuk dijadikan sumber energi bagi ayam petarung. Dengan konsumsi protein yang tinggi akan membuat ayam tersebut menjadi lebih bersemangat dan juga lebih ganas serta berani.

Akan tetapi, pemberian daging ini harus Anda berikan dalam porsi yang secukupnya saja yang harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan ayam Anda. Selain bisa meningkatkan energi pada seekor ayam petarung, ternyata cicak ini juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit korep. Untuk cara pemberiannya bisa Anda lakukan dengan cara memberikannya seekor cicak yang masih hidup pada ayam Anda di saat malam hari atau ketika ayam Anda mau tidur, akan tetapi jangan memberikannya terlalu banyak karena bisa membuatnya menjadi lemas.

Besoknya Anda bisa memandikannya dengan menggunakan air yang bersih dan setelah itu Anda bisa mengoleskan salep Alber – T pada ayam yang terkena penyakit korep tersebut. Sesudah memberikan obat ini maka penyakit korep tersebut akan sembuh dalam 2 – 3 hari.

Baca Ini : 3 Tahap Untuk Memperkuat Mental Bertarung Pada Seekor Ayam Petarung

Sekian dari informasi yang kami berikan mengenai manfaat pemberian cicak pada ayam petarung, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply