Latihan Fisik Dan Mental Yang Bagus Untuk Ayam Petarung

January 4th, 2018

Latihan Fisik Dan Mental Yang Bagus Untuk Ayam Petarung

Sabung Ayam – Seekor ayam petarung haruslah memiliki kondisi fisik yang sehat dan mental bertarung yang tinggi. Maka dari itulah, Anda harus memberikannya latihan secara rutin supaya ayam tersebut membentuk dirinya menjadi lebih sempurna lagi. Di dalam memberikan latihan pada ayam ini terdapat 2 jenis latihan yang harus Anda berikan padanya, yaitu latihan fisik dan mental.

Latihan fisik merupakan latihan yang membuat ayam tersebut menjadi terbiasa dengan melakukan gerakan – gerakan ketika bertarung melawan lawannya di dalam arena sabung ayam nantinya, sedangkan latihan mental merupakan latihan yang melatih mental dari ayam tersebut supaya menjadi lebih siap kapan saja dan tidak akan gentar apabila menghadapi lawannya yang lebih besar darinya.

Latihan mental ini bisa Anda berikan di dalam latihan tarung. Latihan tarung adalah sebuah latihan yang Anda lakukan dengan cara mengadukannya dengan ayam lainnya. Banyak yang menyakini bahwa dengan latihan tarung ini bisa meningkatkan mental bertarungnya. Latihan yang satu ini bisa Anda berikan sebulan sebelum ayam tersebut bertarung di dalam arena sabung ayam.

Semakin sering Anda memberikannya latihan tarung ini, maka akan semakin kuat mental bertarungnya. Latihan tarung bisa Anda berikan padanya sebanyak seminggu sekali dan waktu yang baik untuk Anda melatihnya adalah pada sore hari dengan jangka waktu selama 12 menit untuk 1 ronde. Apabila Anda memberikan latihan ini terlalu lama, maka takutnya nanti ayam petarung tersebut akan kehabisan tenaganya.

Sebelum Anda memberinya latihan tarung ini, ada baiknya apabila Anda membungkus jalu dan paruh ayam tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan seperti terluka dan lain sebagainya. Anda bisa membungkusnya dengan menggunakan kain.

Setelah latihan mental sudah Anda penuhi dengan sempurna, maka selanjutnya adalah memberinya latihan fisik. Latihan fisik ini bisa Anda berikan padanya berupa berenang, berlari, melemparnya ke udara, dan juga bertengger. Dengan memberikannya latihan yang seperti ini maka ayam Anda pun akan menjadi semakin kuat fisiknya. Dalam waktu sebulan saja maka otot – ototnya pun bisa Anda lihat dengan jelas.

Latihan fisik bisa Anda berikan sebanyak 3 kali dalam seminggu ataupun Anda juga bisa menyesuaikan dengan kemampuannya, yaitu apabila ayam tersebut terlihat capek atau lelah maka latihan ini bisa Anda tunda untuk keesokan harinya. Biarkan ayam tersebut untuk beristirahat selama seharian, tetapi pakan dan minum tetap harus Anda berikan padanya.

Baca Ini : Manfaat Pemberian Cicak Pada Ayam Petarung

Dengan begini, maka ayam Anda akan semakin siap untuk Anda tarungkan ke dalam arena sabung ayam dan menjuarainya. Semoga dengan informasi ini bisa membantu Anda dan menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply