Latihan Agar Dapat Menghasilkan Ayam Berpukulan Penghancur

August 2nd, 2017

Ayam Petarung yang memiliki pukulan penghancur adalah ayam petarung yang sangat disukai para pecinta sabung Ayam. Ayam petarung seperti itu merupakan ayam petarung yang memiliki kemampuan untuk melancarkan serangan yang dapat mengakibatkan daya serang yang keras dan dalam pada tubuh lawan tarungnya. Sekali saja serangan berhasil mengenai tubuh lawan dengan akurat, maka efeknya akan bisa menumbangkkan lawan ayam tersebut dan bahkan bisa mematahkan tulang sang lawan.

Ayam petarung yang seperti ini tentunya akan membutuhkan perawatan yang tepat seperti pemberian pakan yang berkualitas dan tentunya membutuhkan latihan-latihan yang bisa meningkatkan kemampuan ayam tersebut sehingga bisa menjadi ayam petarung yang sedemikian mengerikan bagi lawan-lawannya. Untuk itu, latihan apa saja sebenarnya yang dibutuhkan untuk menghasilkan ayam seperti ini?

1. Latihan Berenang

Berenang merupakan cara yang efektif dalam melatih ayam petarung agar tetap memiliki kekuatan pukulan penghancur. Renang juga bermanfaat agar ayam petarung memiliki kaki dan nafas yang kuat. Dengan kaki yang kuat maka pukulannya dapat membuat lawan terpental bahkan tersungkur.

Cara latihannya cukup sederhana, sediakan bak air yang besar agar ayam dapat berenang dengan leluasa dalam jangka waktu lama. Umumnya latihan ini dapat dilakukan 30 menit setiap latihannya. Dengan melepaskan ayam ke dalam bak air, kita hanya perlu menjaga saja setelah 30 menit barulah ayam diangkat dan dijemur. Hal ini dapat dilakukan setiap hari, sebulan sebelum ayam ditarungkan dalam arena laga. Jika ayam telah menjalani latihan ini, maka ayam petarung tersebut akan memiliki kaki yang kuat dan nafas yang sangat panjang.

2. Latihan Berlari

Setelah latihan renang, dapat dilanjutkan dengan latihan lari cepat. Hal ini dapat dilakukan dengan cara lari mengitari lawan. Latihan dilakukan secara rutin dapat meningkatkan mental, otot dan menghasilkan kekuatan yang besar untuk kaki sehingga ayam petarung memiliki pukulan keras dalam tiap serangannya kepada lawan sabung ayam yang ditemuinya.

3. Latihan Di Tekan

Latihan yang terakhir dapat dilakukan dengan cara menekan ayam petarung ke bawah sampai setengah berdiri, lalu diarahkan jalan ke depan dan ke belakang. Dalam hal ini ayam akan terlihat berjalan setengah badan / jongkok. Tujuan latihan ini adalah untuk membentuk kaki ayam menjadi kuat dan kokoh sekali.

Leave a Reply