Langkah Yang Tepat Untuk Memerahkan Muka Dan Tubuh Ayam Petarung

September 15th, 2017

Sebagai seorang pecinta sabung ayam pasti Anda semua menginginkan ayam petarung Anda selalu dalam kondisi yang prima, tidak hanya kemampuan bertarungnya saja tetapi juga penampilannya.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai langkah yang tepat untuk memerahkan muka dan tubuh ayam petarung yang bisa Anda simak berikut ini.

Mungkin bagi Anda yang sudah berpengalaman, sudah mengetahui mengapa para pecinta sabung ayam menginginkan muka dan tubuh ayam petarungnya berwarna merah cerah.

Biasanya ayam petarung yang memiliki warna muka dan tubuh yang berwarna merah cerah, hal itu menandakan bahwa ayam petarung tersebut telah dirawat dengan sangat baik, sehingga memiliki kemampuan bertarung yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tentu hal ini akan menjadi sebuah kebanggaan untuk Anda sendiri.

Langkah yang paling ampuh adalah dengan cara memberikan pakan yang khusus dan vitamin yang berkualitas. Dengan perawatan yang benar dan tepat, maka akan sangat mudah sekali untuk memperoleh muka dan tubuh ayam petarung yang berwarna merah cerah serta terlihat gagah perkasa.

Pemberian vitamin khusus ini haruslah diberikan secara seimbang dengan pakannya. Jika pemberian vitamin ini tidak diikuti dengan pemberian pakan yang tepat, maka ayam petarung kesayangan Anda akan beresiko terkena penyakit kuning yang ada pada ayam petarung.

Cara lain selain cara yang di atas adalah dengan menjemur ayam petarung Anda setelah latihan tarung, selama kurang lebih sekitar 10 – 20 menit di bawah sinar matahari pagi. Setelah selesai dijemur, maka Anda bisa memberikannya doping.

Doping yang dimaksud di sini bisa berupa campuran madu dan telur yang memang sudah terkenal akan khasiatnya untuk ayam petarung. Berikanlah doping ini tidak lebih dari dua kali dalam seminggu.

Dengan melakukan langkah – langkah yang seperti di atas, maka sudah bisa dipastikan kurang dari sebulan, Anda akan melihat perubahan pada warna muka dan tubuh ayam petarung kesayangan Anda. Hal yang paling penting dalam merawatnya adalah merawatnya secara teratur.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai langkah yang tepat untuk memerahkan muka dan tubuh ayam petarung, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply