Langkah Untuk Menghasilkan Ayam Petarung Berkualitas Tinggi

October 16th, 2017

ayam petarung

Sabung Ayam – Bisa menghasilkan ayam petarung yang berkualitas tentu saja menjadi impian dari setiap peternak ayam petarung. Karena bukan hanya menjadi sebuah kebangaan, tetapi juga bisa menghasilkan keuntungan materi yang cukup tinggi dan akan menjadi lebih tinggi lagi bila ayam tersebut pernah menjadi juara pada pertandingan sabung ayam.

Untuk bisa menghasilkan ayam petarung yang berkualitas bukanlah hal yang dapat anda raih dengan mudah. Butuh perjuangan dan kesabaran anda agar ayam tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan sempurna sehingga bisa diberikan latihan yang sempurna hingga memiliki kualitas yang tinggi.

Tetapi anda tidak perlu khawatir lagi, karena disini anda dapat menemukan langkah yang bisa anda lakukan untuk bisa menghasilkan ayam petarung yang berkualitas dan tentu saja sangat mungkin juga akan menjadi ayam juara. Langkah tersebut meliputi :

1. Jenis Pakan
Anda harus bisa memberikan pakan bagi ayam petarung anda yang sesuai dengan usianya dan tentu saja kualitas dari pakan tersebut harus baik juga sehingga ayam anda akan dapat bertumbuh dan berkembang dengan sempurna

2. Kandang
Kandang yang memadai akan mempengaruhi tingkat kenyamanan yang akan dirasakan oleh ayam anda. Saat anda bisa menyediakan sebuah kandang yang bersih dan nyaman bagi ayam anda, maka anda tidak akan perlu khawatir bahwa keesokan harinya ayam anda akan dapat beraktifitas dengan semangat yang tinggi.

3. Latihan Fisik
Untuk bisa memiliki kekuatan bertarung yang tinggi, maka langkah yang dapat anda lakukan adalah dengan melatihkan fisik dari ayam anda. Berikanlah latihan yang sesuai dengan kapasitas dan umur dari ayam anda agar nantinya tubuh ayam anda menjadi kekar dan berotot.

4. Dimandikan
Memandikan ayam sangatlah penting, karena selain bisa menghilangkan kuman tetapi juga ampuh untuk menyegarkan kembali tubuh dari ayam anda seusai anda berikan latihan.

5. Latihan Kemampuan
Untuk bisa memiliki kemampuan bertarung yang tinggi, maka langkah yang dapat anda lakukan adalah dengan mempertarungkan ayam anda dengan ayam petarung lainnya. Biarkan ayam anda bertarung dengan lawan yang tidak melebihi kemampuannya. Sehingga nantinya kemampuan bertarung ayam akan menjadi semakin baik dan meningkat.

6. Jamu dan Makanan Khusus
Untuk bisa membuat kemampuan dan kekuatan ayam petarung anda menjadi semakin kuat lagi, maka pemberian jamu dan makanan khusus seperti belut dapat anda berikan kepada ayam anda. Karena ayam akan menjadi semakin kuat dan garang saat berhadapan dengan lawan yang ditemuinya dalam arena sabung ayam.

Leave a Reply