Langkah Mudah Untuk Memperkuat Paruh Ayam Petarung Anda

September 8th, 2017

Secara garis besar, paruh yang dimiliki oleh setiap ayam digunakan untuk mematuk atau mengambil makanan. Namun bagi ayam petarung memiliki paruh yang keras dan kuat merupakan sebuah keharusan yang mesti dimiliki oleh ayam tersebut. Karena dengan menggunakan paruh seperti itu nantinya mereka dapat menyerang lawan tarung yang ditemuinya.

Nah, mungkin anda merupakan salah seorang pecinta ayam petarung yang baru saja merawat seekor ayam petarung yang belum mengetahui bagaimana cara untuk bisa menghasilkan paruh yang kuat pada ayam tersebut. Maka disini anda akan dapat mengetahuinya dengan mudah.

Sebelum berbicara mengenai bagimana cara membuat paruh tersebut menjadi keras, anda perlu terlebih dahulu untuk menyediakan beberapa alat yang nantinya akan digunakan dalam proses tersebut seperti amplas kertas yang halus dan juga pemotong kuku sesuai dengan ukuran paruh ayam petarung anda.

Untuk membentuk ataupun menjaga paruh ayam anda dapat anda lakukan dengan melakukan perawatan. Perawatan tersebut dapat anda lakukan dengan langkah berikut ini :

1. Tahanlah tubuh ayam anda dengan menggunakan kedua kaki anda (paha) agar ayam anda tidak bergerak dan tahanlah kepala ayam dengan kuat namun tidak dengan kasar. Bukalah mulut ayam tersebut agar paruhnya terpisah sementara waktu. Dari sana, kemudian lakukanlah pengamplasan pada bagian paruh ayam petarung tersebut.

2. Kemudian selanjutnya setelah anda berhasil mengamplas paruh tersebut, anda selanjutnya dapat memotong bagian paruh ayam yang anda rasa bentuknya tidak sesuai ataupun terlihat tumpul.

3. Untuk menghasilkan paruh yang keras dan tajam, anda harus bisa membuat bentuk paruh semakin meruncing semakin ke arah ujung luar. Dengan begitu, patukan ayam akan menjadi semakin kokoh karena dapat menancap dengan keras pada tubuh ayam lawan yang ditemuinya pada arena sabung ayam. Paruh bagian atas harus lebih panjang dari pada bagian bawah.

Seperti itulah kira-kira langkah yang dapat anda gunakan untuk membentuk maupun menjaga bentuk paruh ayam petarung anda. Perlu anda ketahui juga dengan anda menjaga bentuk paruh ayam tersebut, maka ayam petarung anda pun akan tetap menjaga daya patuh yang dimilikinya saat bertarung. Terlebih lagi para pertandingan sabung ayam, setiap serangan merupakan hal yang sangat penting sekali untuk bisa mengalahkan setiap lawan yang ditemuinya.

Leave a Reply