Khasiat Keong Bagi Ayam Petarung Sebagai Persiapan Sebelum Sabung Ayam

January 11th, 2018

Khasiat Keong Bagi Ayam Petarung Sebagai Persiapan Sebelum Sabung Ayam

Khasiat Keong Bagi Ayam Petarung Sebagai Persiapan Sebelum Sabung Ayam

 

Khasiat Keong Bagi Ayam Petarung Sebagai Persiapan Sebelum Sabung Ayam

 

Sabung Ayam – Sebagai masyarakat Indonesia, tentu saja yang namanya keong itu bukanlah hawan yang asing bagi kita. Hewan yang terkenal sangat lambat gerakannya tersebut biasanya dapat dengan mudah kita temukan pada tempat yang lembab, terutama sawah. Bagi sebagian petani, hewan ini merupakan salah satu jenis hama yang sangat mengganggu. Tetapi, bagi para peternak ayam petarung, keong ini merupakan sumber makanan berkhasiat tinggi bagi ayamnya.

Ternyata, tubuh keong memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak sekali. Sebut saja protein dan kalsium, dimana kedua nutrisi ini sangat penting sekali bagi ayam petarung. Bagi ayam, kalsium berfungsi untuk pembentukan tulang yang kuat dan keras. Sedangkan protein sebagai penunjang pertumbuhan dan memproses otot menjadi lebih kuat pula.

Khasiat Khusus Daging Keong Bagi Ayam Petarung

Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan apa saja sebenarnya khasiat yang dapat diberikan keong bila ayam petarung mengkonsumsinya, yaitu :

1. Yang paling penting dan utama dari daging keong ini tentu saja nutrisi dari kandungan proteinnya yang melimpah. Seperti yang kita sebutkan di atas, bahwa protein sangat dibutuhkan oleh ayam. Dengan porsi protein yang cukup, ayam anda akan dapat tumbuh berkembang dengan lebih cepat dan tubunya pun menjadi lebih kuat. Otot yang kuat akan membuat ayam memiliki kekuatan serang dan pertahanan yang semakin kuat.

2. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah kandungan kalsium yang dimiliki oleh keong. Kandungan kalsium akan membantu proses pertumbuhan tulang pada tubuh ayam. Sehingga dengan begitu tulang ayam petarung anda menjadi lebih kuat. Dengan tulang yang kuat, ayam bisa memiliki kekuatan tendangan yang lebih keras. Selain itu juga tulang yang keras akan tidak mudah dipatahkan oleh lawan yang ditemui oleh sang ayam.

3. Selain daripada itu, kandungan zat besi yang terkandung dalam daging keong itu juga dapat membantu proses penyembuhan. Ayam petarung yang baru saja siap bertarung pasti akan memiliki luka pada bagian tubuhnya. Sehingga mengkonsumsi daging keong akan mempercepat penutupan luka pada tubuh ayam anda.

4. Lalu, tubuh ayam juga memiliki sedikit kandungan lemak dan karbohidrat. Dimana kedua kandungan ini sangat berfungsi sebagai penghasil energy dan stamina cadangan bagi ayam petarung anda.

Baca juga : Lima Hal Yang Wajib Anda Berikan Pada Ayam Petarung Anda

Tidak heran meskipun ayam ini begitu tidak disukai oleh para petani, namun keong ini tetap dicari oleh para peternak ayam petarung. Jadi, setelah anda mengetahui fungsi dari keong ini, maka jangan lupa untuk memberikan daging keong bagi ayam anda. Ayam anda sebaiknya anda berikan daging keong ini pada sekitar 2 atau 3 minggu sebelum dirinya mulai mengikuti pertandingan sabung ayam.

Leave a Reply