Keunggulan Dan Kelemahan Ayam Petarung Filipina

July 4th, 2017

Keunggulan dan kelemahan ayam petarung Filipina menjadi hal yang menarik untuk diringkas dalam pembahasan kali ini. Ayam petarung Filipina yang diketahui mempunyai gaya tarung yang cenderung menggunakan tajinya.

Berdasarkan namanya juga diketahui ayam petarung yang berasal dari Filipina ini merupakan hasil perkawinan silang antara ayam-ayam lokal dari negara itu sendiri. Meskipun hasil perkawinan silang ayam lokal di negara tersebut, ayam petarung jenis ini memang sudah di rawat dan dilatih khusus untuk menjadi ayam petarung yang mempunyai kemampuan mematikan, bahkan tidak jarang ada juga yang dapat menaklukkan ayam Bangkok yang berukuran sama.

Di Indonesia, ayam petarung Filipina ini kurang diminati karena masih banyak penggemar ayam petarung yang belum mengetahui kelebihan dan kelemahan ayam petarung Filipina ini secara detail. Berikut di bawah ini akan dijelaskan mengenai keunggulan dan kelemahan ayam petarung Filipina secara singkat :

  • Kelebihan Ayam Petarung Filipina

Ayam petarung jenis ini mempunyai keunggulan dalam gerakannya yang sangat cepat dan gesit serta agresif dalam bertarung, hal ini dapat dilihat dari postur tubuhnya yang kekar dan terlihat ramping, dengan postur tubuh ramping tersebut sangat menunjang untuk ayam tersebut bergerak dengan cepat.

Ciri-ciri utama ayam petarung jenis ini dalam pertarungan adalah pukulan tajinya yang cepat mengenai sasaran karena jika hanya mengandalkan pukulan-pukulan sayap mungkin akan sulit baginya untuk menjatuhkan lawan, itu karena bentuk postur tubuhnya yang lebih kecil.

Ayam petarung jenis ini sangat lincah dalam pergerakan dan teknik dengan kegesitannya selalu dapat menghindar dari serangan lawannya, serta selalu melakukan gerakan maju dan mundur sambil melancarkan pukulan tajinya yang cepat dan terarah.

Ayam petarung Filipina ini juga dikenal memiliki mental bertarung yang kuat dan berani dalam bertarung dengan lawan yang seimbang ataupun lebih besar darinya. Ayam petarung jenis ini dalam setiap pertarungan akan bertarung dengan cepat, berani dan pantang menyerah.

  • Kekurangan Ayam Petarung Filipina

Adapun kelemahan dari ayam petarung Filipina ini hanyalah dari segi fisiknya yang relatif lebih kecil dibandingkan dengan ayam Bangkok, ayam Birma, ayam Vietnam dan jenis ayam petarung lainnya.

Hal ini jugalah yang menjadi faktor utama ayam petarung Filipina ini kurang begitu disukai dan diminati di kalangan penghobi sabung ayam.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai keunggulan dan kelemahan ayam petarung Filipina, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

 

Leave a Reply