Ketangguhan Ayam Petarung Jenis Siam Yang Patut Diperhitungkan

November 5th, 2017

ayam petarung

Ketangguhan Ayam Petarung Jenis Siam Yang Patut Diperhitungkan

Sabung Ayam – Bagi para pecinta ayam petarung, tentunya jenis ayam siam yang merupakan bagian dari salah satu ayam petarung khas Indonesia yang sudah menjadi bagian dari perkembangan dunia ayam petarung yang ada disini sejak puluhan tahun yang lalu dan menjadi salah satu pilihan favorit dari para pecinta ayam yang tidak memiliki ayam bangkok. Ayam siam ini juga sebenarnya merupakan keturunan dari ayam bangkok yang sudah disilangkan dengan ayam petarung jenis lain.

Meskipun tidak memiliki ukuran tubuh yang sama dengan ayam bangkok, tetapi ayam ini memiliki mental dan kemampuan bertarung yang cukup tinggi dan bila sedang bertarung, ayam ini akan dengan gagah berani berhadapan dengan lawannya dan akan menyerang lawannya dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

Keberanian dan kemampuan bertarung yang dimiliki oleh ayam ini sebenarnya ditularkan dari ayam bangkok yang merupakan pemilik asli dari gen ayam petarung jenis ini. Dikarenakan itulah yang membuat ayam ini begitu percaya diri dan berwibawa bila sedang bertarung, dan tidak jarang tanpa bertarung pun bisa membuat beberapa lawannya menjadi lari ketakukan karena berhadapan dengan ayam siam ini.

Namun bila dilihat dari sisi kekuatan, tentu saja akan terdapat beberapa perbedaan antara ayam siam dengan ayam bangkok. Dimana yang namanya soal kekuatan pasti akan memiliki pengaruh terhadap postur dari tubuhnya. Ayam siam memiliki postur tubuh yang lebih kecil dari ayam bangkok dan biasanya seukuran dengan ayam kampung yang biasa kita temukan. Sehingga bila ayam ini bertarung dengan ayam seperti ayam bangkok dan ayam saigon, maka hal itu akan membuat ayam ini akan menjadi sedikit kewalahan. Namun meskipun begitu, kecepatan gerak yang dimiliki oleh ayam siam sangatlah tinggi. Gerakan ayam siam sangat lincah dan jago dalam menghindari serangan dan tentu saja juga jago dalam mengantarkan serangan kepada lawannya. Sehingga ayam ini akan lebih cocok bila dipertarungkan dalam pertandingan sabung ayam yang singkat.

Leave a Reply