Ketangguhan Ayam Pakhoe Dalam Bertarung Sabung Ayam

December 2nd, 2017

ketangguhan ayam pakhoe di arena sabung ayam beserta ciri khasnya

Ketangguhan Ayam Pakhoe Dalam Bertarung Sabung Ayam

Ketangguhan Ayam Pakhoe Dalam Bertarung Sabung Ayam

Sabung Ayam – Para penggemar yang sudah lama di dunia adu ayam pastinya sudah mengetahui sosok ayam pakhoe. Ayam asal negara Thailand ini menang sangat tangguh melebihi ayam bangkok keturunan aslinya. Bagi penggemar adu ayam yang baru pastinya masih belum mengetahui semua ketangguhan ayam pakhoe ini. Karena sudah 1 tingkat lebih tangguh dari ayam bangkok asli tentu banyak penggemar ayam yang tidak ingin melewati memiliki ayam pakhoe satu ini.

Ketangguhan ayam pakhoe terletak pada mental yang kuat, pukulannya yang bertenaga sehingga dapat melukai lawan bertarungnya diarena sabung ayam. Bagi para peternak yang ingin mengetahui ketangguhan serta ciri khas lainnya dapat simak lebih lengkap dibawah ini, karena kami mengulas semuanya seputar ayam pakhoe dalam bertarung sabung ayam.

Ketangguhan Dan Ciri Khas Ayam Pakhoe

Ayam pakhoe mempunyai fisik yang menyerupai botol, memanjang lehernya, bulat melonjong pada kepalanya dan kelopak matanya masuk kedalam. Bagi para pecinta judi sabung ayam tentu sudah kenal betul jika melihat cirinya saja. Bahkan dilihat dari jauh saja sudah mengetahuinya apakah itu ayam pakhoe ataupun ayam bangkok.

Berikut ketangguhan ayam pakhoe dalam bertarung sabung ayam diarena, yakni sebagai berikut :

  • Ayam pakhoe dapat menyerang lawan dengan kecepatan yang sangat cepat, karena sedikit diwarisi oleh indukannya yaitu ayam burma yang dikenal mempunyai kelincahan dalam menyerang lawannya.
  • Ayam pakhoe melebih fokus menyerang lawannya kearah tubuh lawan sehingga lebih mudah menjatuhkannya.
  • Saat berdekatan dengan ayam petarung lainnya, ayam pakhoe segera otomatis melancarkan serangan andalannya seperti pukulan sawat, tipam, prangggal, timpuk dan gombel.
  • Tidak terlalu tahan menerima pukulan lawan sama seperti ayam burma yang tidak mempunyai daya tahan pukul yang baik.
  • Dapat menyerang lawannya dibagian tubuhnya dengan cepat, karena kelenturan kepalanya membuat kecepatan untuk mematok tidak dapat diduga oleh lawnanya.

Selain ketangguhannya di arena sabung ayam, para pembisnis ayam pakhoe juga kebanjiran oderan dan merupakan peluang bisnis yang makmur serta boleh untuk dicoba. Namun, perlu kemampuan ataupun pengetahuan yang cukup untuk mengelola peternakan agar bisa berkembang.

Demikianlah ulasan diatas mengenai ketangguhan ayam pakhoe dalam bertarung sabung ayam. Semoga dapat menjadi referensi bagi para penggemar adu ayam di Indonesia, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply