Ketahui Sejak Dini Penyakit Flu Burung Yang Berbahaya Bagi Ayam Dan Manusia

August 4th, 2017

Helo para penghobi sabung ayam dan peternak ayam. Pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai ketahui penyakit flu burung yang berbahaya bagi ayam dan manusia. siapa yang tidak tau dengan penyakit satu ini, bisa terjangkit kepada ayam dan manusia. Penyakit flu burung merupakan infeksinya penyakit unggas yang akan sangat berbahaya. Sampai saat ini penyakit flu burung mengancam seluruh unggas pada angka kematian mencapai 100%. Penyakit flu burung muncul pada tahun 2003 dan menyebar sampai keseluruh dunia.

Penyakit Flu Burung Pada Ayam dan Manusia

Dampak penyakit flu burung ini dapat membunuh unggas dengan waktu yang singkat sekali. Penyakit flu burung mudah menular dari ayam ke manusia baik dengan kontak langsung maupun melalui pernafasan. Karenanya, pemerintah afrika mangajak masyarakatnya untuk waspada terhadap penyakit ini.

 

Tipikal Ayam Yang Terkena Virus Penyakit Flu Burung

Ayam yang terkena virus penyakit flu burung akan terlihat lamas dan mengantuk, dalam beberpa jam ayam langsung mati serta berdampak ke manusia. Ayam akan mengalami pendarahan bawah kulit, kebiruan pada kaki ayam. Bagian kepala ayam serta pial, kantong udara menebal makin dengan eksudat fibrinous, jika kita bedah bagian tubuh ayam terlihat pada hati, paru-paru ayam akan nekrosis sedangkan jengger ayam akan terlihat bengkak.

 

Cara Mengobati Penyakit Flu Burung

Penyakit ini belum ditemukan obatnya. Namun bagaimana jika unggas kita terserang penyakit ini? cara supaya penyakit flu burung ini tidak menular kemanusia adalah unggas yang terkena penyakit kita musnahkan dengan cara dibakar terlebih dahulu agar virus yang menyerang ayam tersebut melemah atau musnah.

Inveksi penyakit yang sebabkan oleh virus H5N1 diketahui di indonesia sejak tahun 2003 yang menyerang semua jenis unggas baik ayam petelur, ayam pedaging dan lain sebagainya. Berjuta juta unggas yang terkena virus ini dimusnahkan sebagai bentuk penanganan pemerintah dalam mengatasi berbahayanya virus ini. Sebab manusia dapat terjangkit virus ini karena sangat dekat dengan unggas yang terkena virus tersebut. Di indonesia memasuki rank kematian teratas pada manusia disebabkan oleh virus ini. Maka manusia harus waspada terhadap virus yang berbahaya ini.

 

Demikian ulasan diatas mengenai penyakit flu burung yang berbahaya bagi ayam dan manusia. Semoga bermanfaat untuk para penghobi ayam petarung dan peternak ayam lebih berhati-hati terhadap penyakit yang satu ini. anda dapat kenali sejak dini penyakit ini sebelum ayam anda menjadi sasarannya.  Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply