Ketahui Segala Keunggulan dan Kekurangan Dari Ayam Bangkok

October 30th, 2017

ayam petarung

Ketahui Segala Keunggulan dan Kekurangan Dari Ayam Bangkok

Sabung Ayam – Jenis ayam petarung yang memiliki potensial tertinggi sebagai ayam petarung terbaik adalah jenis ayam bangkok. Bukan tanpa sebab ayam bangkok begitu dijagokan oleh sebagian besar para pecinta dunia pertandingan sabung ayam. Bukan hanya di Indonesia, di berbagai belahan dunia lainnya juga begitu menyenangi ayam bangkok dan berharap bisa memiliki ayam bangkoknya sendiri sebagai petarung handalnya.

 

Meskipun begitu, kenyataannya setiap dari ayam petarung pun memiliki keunggulan dan kekurangannya. Dimana untuk sebagian besar dari kelebihan dari ayam bangkok ini memang memiliki posisi yang besar saat bertarung dan kekurangannya lebih berimbas pada faktor di luar arena namun tetap memiliki peran yang penting.

 

Jadi, apa sajakah keunggulan dan kekurangan dari ayam bangkok tersebut ?

 

A. Keunggulan Dari Ayam Bangkok

  1. Ayam bangkok memiliki ukuran tubuh yang besar dengan diisi oleh otot-otot kuat dan keras, hal ini juga yang menyebabkan staminanya begitu panjang.

  2. Mental yang dimiliki ayam bangkok sudah lebih baik sejak dari kecil. Sehingga pantang untuk kabur saat bertemu lawan yang kuat.

  3. Gairah bertarung yang dimiliki ayam bangkok lebih besar daripada ayam petarung jenis lainnya. Setiap bertemu ayam petarung lain langsung membuatnya semangat.

  4. Kemampuan bertarung ayam bangkok sudah terasah tanpa harus dilatihkan terlebih dahulu, namun tetap membutuhkan latihan agar membuatnya menjadi lebih sempurna.

  5. Gerakan dan keseimbangan ayam bangkok juga sangat baik sekali. Tidak heran ayam bila ayam ini sering menang saat bertarung tanpa bisa tersentuh lawannya.

  6. Pukulan dan pertahanan dari ayam bangkok merupakan yang terbaik di antara ayam petarung jenis lainnya. Sehingga membuat ayam ini dijuluki rajanya dari ayam petarung.

  7. Memiliki tulang yang besar dan keras, sehingga membuat ayam ini menjadi petarung yang tangguh dan kebal pukul pula.

B. Kekurangan Dari Ayam Bangkok

  1. Membutuhkan perawatan dan latihan yang extra agar tetap dapat menjaga tubuhnya agar tetep fit dan berotot.

  2. Sangat membenci kekalahan, dan bila kalah dapat membuat ayam ini menjadi malas bertarung dan butuh waktu panjang untuk memulihkannya.

  3. Konsumsi dari ayam ini juga lebih mewah dan lebih banyak dari ayam petarung jenis lainnya, jadi anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi bila ingin memiliki ayam ini.

  4. Tidak begitu cocok untuk dijadikan peserta sabung ayam pisau, karena ukuran tubuhnya yang besar akan membuatnya gampang terkena serangan.

Leave a Reply