Ketahui Potensi Ayam Petarung Dari Ciri Matanya

September 3rd, 2017

Banyak pecinta sabung ayam yang menggunakan mata ayam petarung sebagai patukan dalam memilih ayam petarung kesayangan mereka.

Percaya atau tidak, mata bisa menjadi patukan yang tepat dalam menilai kemampuan bertarung dari ayam petarung tersebut. Tentu saja masih banyak faktor yang harus Anda perhatikan dalam memilih ayam petarung, misalnya seperti warna bulu, sisik kaki dan juga bentuk kepala dari ayam petarung tersebut.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan Anda informasi mengenai ketahui potensi ayam petarung dari ciri matanya yang bisa Anda simak berikut ini.

Dari mata ayam petarung tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan banyak informasi mengenai ayam petarung tersebut. Mulai dari keturunannya, kebugaran fisiknya dan kemampuan bertarungnya di dalam arena pertarungan sabung ayam.

Jika tidak Anda perhatikan dengan teliti, maka semua ayam petarung memiliki mata yang sama. Akan tetapi, para pecinta sabung ayam yang sudah profesional bisa dengan mudah untuk melihat potensi dari ayam petarung tersebut dengan hanya melihat bentuk mata dari ayam petarung tersebut.

Selain itu, semakin maraknya kasus penipuan penjualan ayam kampung sebagai ayam petarung yang membuat Anda diwajibkan untuk mengetahui bagaimana cara untuk menilai potensi ayam petarung dari ciri matanya.

Anda perlu untuk mengetahui bahwa ayam kampung tidak memiliki tulang alis yang tebal, maka pandangan dari ayam kampung cenderung tidak setajam dengan ayam petarung.

Pada umumnya, mata ayam petarung yang berkualitas adalah yang jernih dan tidak terdapat bercak pada matanya. Kemudian, jika Anda perhatikan lagi, kornea mata dari ayam petarung yang berkualitas harus bersih seperti mata ikan.

Lalu cari matanya yang cekung ke dalam dengan tulang alis mata yang tebal atau menonjol. Mata ini akan terlihat tajam dan sudah siap untuk melawan lawannya kapanpun saja. Selain itu, carilah mata yang memiliki selaput, itu akan menandakan bahwa ayam petarung tersebut adalah keturunan dari ayam petarung yang berkualitas.

Ayam petarung yang palsu ataupun campuran dipastikan tidak akan memiliki selaput mata tersebut. Sehingga semakin memudahkan Anda untuk membedakan ayam petarung yang asli dengan ayam petarung yang palsu atau ayam kampung.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai ketahui potensi ayam petarung dari ciri matanya, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

 

Leave a Reply