Ketahui Latihan Dan Perawatan Yang Salah Terhadap Ayam Petarung Yang Masih Mudah

January 14th, 2018

Ketahui Latihan Dan Perawatan Yang Salah Terhadap Ayam Petarung Yang Masih Mudah

Sabung Ayam – Sebagai seorang pemilik ayam petarung yang baik, kita semua pasti menginginkan ayam kita itu bisa memenangkan setiap pertarungannya. Supaya hal tersebut bisa terwujud maka kita harus secara rutin memberikan latihan dan perawatan kepada ayam kita ketika masih muda. Hal ini memang betul dengan memberikan latihan dan perawatan padanya sejak dini, akan tetapi kadang – kadang kita juga bisa melakukan beberapa kesalahan tanpa kita sadari.

Karena dari kesalahan – kesalahan yang telah kita lakukan tanpa kita sadari inilah yang membuat ayam tersebut menjadi tidak bisa tumbuh dengan baik, yang lebih parahnya lagi adalah mental bertarung ayam kita menjadi rusak. Apabila hal tersebut sampai terjadi maka ayam tersebut sudah tidak bisa Anda gunakan lagi sebagai ayam petarung.

Sebenarnya di dalam merawat dan melatih ayam itu membutuhkan kesabaran dan ketelatenan kita sebagai pemiliknya yang baik. Supaya ayam kita bisa tumbuh dengan sempurna maka kesalahan – kesalahan tersebut harus kita hindari. Maka dari itu, berikut di bawah ini akan kami jelaskan kepada Anda apa saja kesalahan – kesalahan yang bisa saja Anda lalukan ketika memberikan latihan dan perawatan padanya, yaitu sebagai berikut:

  1. Kesalahan Dalam Perawatan
  • Pakan yang Anda berikan tidak sesuai dengannya, hal ini tentu saja bisa menyebabkan pertumbuhannya menjadi tidak sempurna.
  • Membiarkannya saling beradu dengan ayam petarung lainnya untuk merebut wilayah kekuasaan di dalam satu kandang.
  • Kondisi kandang yang tidak nyaman ini bisa membuat ayam tersebut menjadi stres.
  • Membiarkannya dipatuk dan diserang oleh ayam yang lebih dewasa darinya, hal inilah yang mengakibatkan mental bertarungnya menjadi rusak.
  • Mengkawinkannya dengan ayam lainnya padahal usianya masih belum matang.
  1. Kesalahan Dalam Latihan
  • Memberinya latihan yang salah, yaitu dengan memberinya latihan yang terlalu berat. Pastinya hal ini tidak bagus untuk pertumbuhan otot – ototnya kedepannya.
  • Menjemurnya terlalu lama.
  • Memberinya latihan yang tidak sesuai dengannya.
  • Memberinya latihan tarung dengan ayam lainnya dalam waktu yang sangat lama.

Baca Ini : Memperkuat Leher Ayam Petarung Menjadi Semakin Kuat

Semoga dengan mengetahui beberapa kesalahan dalam merawat dan melatihnya ini bisa membuat Anda menjadi lebih sadar dan lebih berhati – hati dalam memberikan latihan dan perawatan. Apabila kesalahan – kesalahan ini bisa Anda hindari semua, maka sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa ayam Anda akan tumbuh dengan sempurna dan memenangkan setiap pertarungan sabung ayam.

Leave a Reply