Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Ayam Petarung Berkaki Panjang

October 26th, 2017

Ayam Petarung

Sabung Ayam – Setiap kemampuan bertarung yang dimiliki oleh seekor ayam petarung tentu saja akan dipengaruhi oleh bagian dari tubuhnya. Kali ini disini kita akan membahas apa saja yang merupakan pengaruh dari ukuran panjang dari kaki ayam. Apa saja kelebihan dan kekurangannya akan dibahas disini sehingga kita akan bisa mengetahui apakah ukuran dari panjangnya kaki ayam anda akan menjadi tolak ukur bagi anda dalam menentukan jenis lawan yang akan dihadapinya.

Kaki memang dijadikan alat ataupun senjata utama oleh ayam petarung saat dirinya ingin memberikan serangan yang kuat kepada lawan tarungnya. Dengan tendangannya yang keras, ayam dapat menjadi pemenang pada pertandingan sabung ayam tanpa mengalami kesulitan dan juga mengeluarkan tenaga extra.

Nah, tentunya ukuran kaki dari ayam peterung juga sangat bervariasi. Ada yang berukuran panjang dan ada yang berukuran pendek. Kedua ukuran kaki ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri bagi ayam. Sehingga disini akan dijelaskan apa saja kelebihan dari ayam petarung yang memiliki kaki yang panjang, dan apa pula kekurangan yang dimilikinya.

Secara garis besarnya, ukuran kaki yang dimiliki ayam akan mempengaruhi jenis gaya bertarung yang akan digunakannya. Selain itu juga ukuran kaki dapat membuat ayam untuk dapat mengeluarkan kemampuan bertarung terbaiknya. Namun dengan begitu belum tentu ukuran tersebut tidak akan menyebabkan ayam mengalami kerugian. Jadi apa sajakah kelebihan dan kekurangan dari panjangnya kaki ayam tersebut ?

A. Kelebihan Dari Kaki Panjang Ayam Petarung
1. Lebih mudah dan bebas, sehingga membuat gerakan ayam menjadi lebih agresif.
2. Dapat melakukan rentetan serangan yang berbagai macam jenis.
3. Dapat mendominasi arena pertandingan sabung ayam.
4. Kuda-kuda yang dilakukannya juga lebih kokoh dan kuat.
5. Tendangannya lebih keras dan cepat pula.

B. Kekurangan Dari Kaki Panjang Ayam Petarung
1. Akan mengalami hambatan dan kerumitan saat bertemu dengan ayam petarung yang memiliki gaya bertarung bawah.
2. Juga akan mengalami kesulitan besar saat bertemu dengan lawan yang menggunakan teknik nikus dan kunci sayap, karena kakinya yang panjang membuat lawannya menjadi lebih mudah untuk melancarkan teknik tersebut.

Leave a Reply