Kemampuan Luar Biasa Yang Dimiliki Oleh Ayam Bangkok Putih

July 25th, 2017

Dalam dunia sabung ayam, ayam bangkok memiliki berbagai macam jenis. Setiap jenis ayam bangkok memiliki arti dan kelebihannya masing-masing, seperti contohnya ayam bangkok putih.

Ayam bangkok bewarna putih dianggap jenis ayam bangkok unik karena dipercayai oleh para leluruh memiliki kemampuan tersembunyi. Seperti apakah kemampuan tersembunyi yang dimiliki oleh ayam bangkok putih sebenarnya?

Ada beberapa pendapat yang berbeda-beda mengenai ayam bangkok putih pada daerah yang ada di Indonesia. Dari hasil pengamatan yang didapat dari berbagai peternak senior ayam bangkok putih, kelebihan yang dimiliki oleh ayam bangkok meliputi :

1. Penolak Ilmu Hitam
Kemampuan menolak ilmu hitam yang dimiliki oleh ayam bangkok putih dipercayai oleh berbagai kalangan peternak ayam tersebut. Ayam bangkok putih bila dipelihara di sekitar rumah tinggal manusa, dipercaya dapat mengusir gangguan mahkluk halus maupun penyakit kiriman yang hendak menyerang si pemilik rumah. Inilah yang menyebabkan ayam bangkok putih sering dicari oleh para paranormal yang ada di berbagai daerah.

2. Ditakuti Lawan Tarungnya
Bila dilihat dari rantai keturunannya, ayam bangkok putih berapa pada tingkatan terakhir dari jenis ayam bangkok. Namun hal itu bukan menjadi sebuah hal yang menyebabkan ayam ini menjadi tidak ditakuti oleh ayam lainnya. Bukti nyatanya adalah ayam bangkok putih memiliki kemampuan diatas daripada ayam lain seperti ayam blorok, jalak, dan juga klawu. Anda bisa langsung membuktikannya dengan mencoba memasukan ayam bangkok putih dengan ayam jenis blorok/jalak/klawu dan hasilnya akan segera anda ketahui.

3. Penyebab Peternaknya Ribut Di Arena Sabung
Ayam bangkok putih saat digunakan untuk bertarung di arena sabung ayam memiliki sebuah kutukan unik bagi para peternaknya. Dimana karena akibat ayam bangkok putih sering kali langsung bisa membuat lawannya kabur saat memulai pertarungan. Hal ini kadangkala membuat pemilik ayam bangkok putih itu menjadi meremehkan ayam lawan dan mengejek pemiliknya. Hal inilah yang akhirnya sering memicu pertengkaran yang terjadi diantara para pemilik ayam petarung tersebut. Seringnya peristiwa seperti ini terjadi hingga menyebabkan ayam ini dilarang untuk dipergunakan pada pertandingan sabung ayam kelas atas.

4. Menurunkan Mental Para Lawannya
Saat bertemu lawan yang kuat, ayam bangkok putih tidak akan dengan mudah menyerah, bahkan akan terus bertarung hingga ada yang tumbang. Olehkarena itu seringkali serangan musuh yang diterima ayam bangkok putih berhasil melukainya. Darah yang keluar dari ayam bangkok tersebut pastinya akan menyelimuti warna putih bulu ayam tersebut. Melihat darah merupakan salah satu hal yang ditakuti oleh semua jenis ayam. Banyak sekali ayam yang kehilangan mental bertarungnya setelah melihat darah dan mengalami trauma. Ini pula yang menjadi salah satu faktor mengapa banyak peternak ayam petarung yang tidak mau ayamnya bertarung dengan ayam bangkok putih.

5. Lincah Sehingga Sulit Diserang
Kemampuan satu ini merupakan kemampuan yang dimiliki oleh ayam bangkok putih saat bertarung. Kelincahan yang dimilikinya membuatnya memungkinkan untuk dapat menghindari berbagai serangan yang dilancarkan oleh lawannya kepada dirinya. Faktor lainnya yang dipercaya oleh para peternak adalah faktor dari warna ayam bangkok putih yang menyilaukan saat di pagi hari membuat ayam lawannya menjadi tidak dapat melihat posisi ayam bangkok putih dengan tepat. Hal ini tentunya akan sangat membantu sekali ayam bangkok untuk memenangkan setiap pertarungan sabung ayam yang dilakoninya.

Leave a Reply