Kemampuan Bertarung Ayam Petarung Filipina

February 12th, 2018

Kemampuan Bertarung Ayam Petarung Filipina

Sabung Ayam – Seperti yang telah kita ketahui bahwa pertarungan sabung ayam yang ada di Filipina itu menggunakan taji pisau pada ayamnya dan ayam yang biasa digunakannya adalah ayam filipina. Karena ayam yang satu ini biasanya bertarung dengan menggunakan tajinya, jadi hal ini tidak heran apabila ayam ini sering disebut juga dengan sebutan ayam petarung taji. Awal dari ayam ini adalah berasal dari hasil kawin silang antara ayam kampung yang ada di sana. Yang membuatnya berbeda ayam ini diciptakan khusus untuk bertarung menggunakan taji yang mematikan.

Akan tetapi, di negara kita ini yaitu Indonesia ayam ini tidak begitu populer atau disukai. Hal ini mungkin saja karena pengaruh dari penampilan fisiknya yang kecil. Meskipun begitu di negara asalnya ayam ini menjadi salah satu jenis ayam yang diunggulkan di sana. Berikut di bawah ini akan kami jelaskan kemampuan bertarung ayam petarung filipina yang akan kita mulai dari kelebihannya.

Ayam filipina ini memiliki kelebihan di dalam kecepatan bergeraknya, sangat cepat sekali dan juga pandai dalam melakukan penyerangan maupun menghindar. Postur tubuh yang dimilikinya ini juga sangat ramping dan kekar. Apabila ayam ini hanya mengandalkan pukulan dari tajinya saja tanpa adanya bantuan pisau maka akan sangat membutuhkan waktu yang lama untuk dirinya menumbangkan lawannya. Hal ini bisa terjadi mungkin karena postur tubuh dimilikinya ini kecil sekali sehingga membuatnya sulit untuk mengalahkan lawannya.

 

Kemampuan Bertarung Ayam Petarung Filipina

 

 

Soal kekuatan bisa kita remehkan, akan tetapi apabila soal kecepatan maka Anda tidak boleh meremehkannya. Karena kecepatan merupakan salah satu keahliannya dalam menyerang dan menghindari serangan dari lawannya. Tidak hanya menyerang dan menghindar, ayam ini juga akan menggunakan teknik bertarung maju mundurnya untuk melancarkan pukulannya dengan bantuan kecepatan yang dimilikinya.

Ayam yang satu ini juga memiliki mental bertarung yang sangat kuat sehingga membuat dirinya untuk tetap bertarung terus dalam kondisi apapun. Selain itu, ayam ini juga tidak akan takut terhadap lawannya yang memiliki postur tubuh lebih besar darinya. Di dalam pertarungan sabung ayam pisau ayam ini sangatlah sulit untuk dikalahkan.

Dari semua kelebihan yang dimilikinya ini ternyata ia juga memiliki beberapa kelemahan. Kelemahannya adalah postur tubuhnya yang kecil tersebut, mungkin saja jika ayam ini ditarungkan ke dalam arena sabung ayam biasa dengan ayam bangkok maka dalam waktu yang sebentar saja ayam ini akan langsung tumbang. Bagi Anda yang gemar untuk memainkan pertarungan sabung ayam pisau, maka ayam ini sangat cocok sekali untuk Anda jadikan sebagai ayam petarung kesayangan Anda.

Baca Ini : 5 Ciri Yang Menandakan Anak Ayam Yang Berkualitas

Sekian informasi yang kami sampaikan mengenai kemampuan bertarung ayam petarung filipina ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply