Kelebihan Dan Kekurangan Yang Dimiliki Oleh Ayam Filipina

September 15th, 2017

Bagi para pecinta sabung ayam yang sudah lama terjun ke dalam dunia sabung ayam pasti sudah mengetahui mengenai yang namanya ayam filipina ini. Jenis ayam petarung yang satu ini memang sering menjadi pembahasan yang cukup menarik di dalam dunia sabung ayam. Jenis ayam petarung yang satu ini memiliki ciri khas gaya bertarungnya dengan menggunakan tajinya.

Sesuai dengan sebutannya, ayam filipina ini berasal dari negara Filipina dan merupakan hasil kawin silang dari ayam petarung lokal yang ada di negara tersebut. Walaupun tidak ada keturunan dari ayam bangkok yang sudah terkenal dengan kualitas bertarungnya, ayam filipina ini mampu untuk menunjukkan potensi bertarungnya yang bagus dalam arena pertarungan sabung ayam sebagai seekor ayam petarung.

Maka dari itu pada kesempatan hari ini, kami ingin mengulas sedikit informasi mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ayam filipina ini yang bisa Anda simak secara lengkap berikut ini.

Di negara Indonesia ini, ayam filipina bisa dibilang sedikit peminatnya. Mungkin karena memang trend ayam petarung yang ada di Indonesia hanya ayam bangkok dan hasil kawin silangnya saja. Akan tetapi, Anda harus ketahui bahwa ayam filipina ini juga memiliki beberapa kelebihan yang bisa Anda andalkan juga di dalam arena pertarungan sabung ayam, yaitu sebagai berikut:

  • Ayam filipina ini memiliki gerakan yang cepat, lincah dan sangat agresif dalam bertarung melawan lawannya.
  • Postur badan yang kekar tetapi sangat ramping ini bisa memudahkannya untuk melakukan manuver.
  • Pukulan taji yang dimilikinya terkenal sangat mematikan. Pukualn tajinya sangat cepat dan akurat juga.
  • Gerakan menghindar dari ayam filipina ini sangat indah dan sering membuat para penontonnya menjadi terpesona.
  • Mental bertarung yang dimiliki oleh ayam filipina ini sangat kuat dan tidak akan gentar walaupun berhadapan dengan lawan yang lebih darinya.

Namun tetapi, seperti pada setiap jenis ayam petarung yang ada di dunia ini, ayam filipina pasti juga memiliki beberapa kekurangan yang tidak dapat dihindari, yakni sebagai berikut:

  • Bentuk fisiknya yang kecil juga merupakan salah satu titik kekurangannya, biasanya lawan tidak akan gentar ketika berhadapan melawannya.
  • Ayam filipina ini jika dilihat dari segi penampilan kurang menarik bila dibandingkan dengan ayam bangkok ataupun ayam petarung jenis lainnya yang lebih besar dan gagah darinya.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ayam filipina, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply