^ Kelebihan Dan Kekurangan Ayam Petarung Saigon ^

October 7th, 2017

Pada umumnya ayam petarung yang berasal dari negara Thailand (Bangkok), Vietnam, Myanmar, dan Birma, dialam negara-negara tersebut memang banyak menghasilkan ayam petarung berkualitas unggulan dengan gaya bertarung yang khas.

Salah satu contohnya yaitu ayam aduan Saigon yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu tidak memiliki bulu leher dan bulu pada kepalanya, namun mempunyai mental bertarung yang sangat kuat serta pantang menyerah, memiliki daya tahan yang tangguh dalam menghadapi pukulan sabung ayam lawannya, dan sebaliknya juga mempunyai kekurangan dalam gerakannya yang lambat atau kurang gesit dalam mencari sebuah celah untuk melancarkan pukulannya tersebut.

Berikut ini adalah merupakan beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Ayam Petarung Saigon yang harus diketahui untuk para pecinta sabung ayam, adapun kelebihan dan kekurangannya yaitu :

* Memiliki postur tubuh yang relatif lebih besar dan tegak, dan tubuh ayam petarung jenis ini termasuk keras dan mempunyai kulit yang lebih tebal sehingga akan lebih tahan terhadap berbagai serangan dan pukulan dari lawannya.

* Memiliki teknik serangan yang tampak agak lambat dan gaya bertarung yang kurang gesit dalam melancarkan pukulannya.

* Pada umumnya mempunyai teknik tarung dengan gaya mengontrol, memeluk, mengunci, dan mengadu leher, namun gerakannya kaku dan lambat.

* Pertulangan ayam aduan Saigon kurang lentur, faktor tersebut yang menyebabkan lambat dalam gerakannya terutama dalam hal menghindar pukulan lawannya.

 

Baca Juga : Ayam Birma Khas Myanmar

 

Demikianlah penjelasan tentang Kelebihan Dan Kekurangan Ayam Petarung Saigon. Semoga bermafaat dan dapat menjadi acuan para pecinta sabung ayam.

Leave a Reply