Kekuatan Dari Ayam Bangkok Suro Katuranggan Yang Berkualitas

August 30th, 2017

Mungkin Anda sudah mengetahui sebagai pecinta sabung ayam memang ada terdapat beberapa jenis ayam bangkok yang berjenis suro yang sangat berpotensi menjadi juara di dalam arena pertarungan sabung ayam.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas informasi mengenai jenis – jenis suro dari ayam bangkok katuranggan yang berkualitas yang bisa Anda simak berikut ini.

Pecinta ayam petarung dan sabung ayam yang ada di Pulau Jawa sangat mengetahui beberapa jenis dari ayam bangkok yang berjenis suro ini. Berikut di bawah ini adalah jenis – jenis suro dari ayam bangkok katuranggan yang berkualitas beserta kekuatannya, yakni sebagai berikut:

  • Suro Bungkus

Ayam bangkok suro jenis ini terkenal karena memiliki pukulan yang mematikan dan seringkali membuat lawannya KO dengan sangat cepat. Ciri utama dari ayam bangkok suro bungkus adalah memiliki bulu blorok, jalu yang dibungkus dengan sisik kaki yang berwarna hitam.

  • Suro Watu

Ayam bangkok suro watu ini terkenal sebagai salah satu ayam bangkok yang memiliki pukulan paling mematikan dan sangat keras. Ayam bangkok suro jenis yang satu ini memiliki sebuah benjolan yang keras seperti batu sehingga semua pukulannya sangat menyakitkan lawannya.

  • Suro Cempaka

Ayam bangkok suro cempaka merupakan ayam bangkok suro yang memiliki kasta tertinggi dari semua jenis ayam bangkok suro. Pukulan dari ayam bangkok suro cempaka sangat jitu dan sering menumbangkan lawannya dengan sekali pukulan saja. Biasanya pukulan dari ayam bangkok suro cempaka akan mengarah ke bagian kepala lawannya. Ciri khas dari ayam bangkok suro cempaka adalah ekornya yang berwarna belang hitam putih, ules putih hijau, jengger tigan dan kaki dengan taji cantel yang mematikan. Ayam bangkok suro cempaka merupakan salah satu ayam bangkok favorit juara sejak dulu.

  • Suro Ireng

Salah satu ayam bangkok suro yang memiliki pukulan akurat yang pasti mengarah pada bagian syaraf lawan. Gaya bertarungnya hampir mirip dengan ayam bangkok suro cempaka. Ciri khas dari ayam bangkok suro ireng adalah berbulu dasar yang berwarna hitam dengan rawis merah hati, jengger tigan, bola mata yang berwarna hitam dan kaki yang berwarna hitam juga. Ayam bangkok suro ireng juga memiliki taji yang tumpul.

  • Suro Pengantin

Ayam bangkok suro pengantin ini terkenal memiliki gaya bertarung yang cerdik dengan mencari posisi yang sulit dijangkau oleh lawannya. Ayam bangkok suro pengantin memiliki 2 helai bulu ekor yang lebih panjang dari yang lainnya.

  • Suro Kopyor

Ayam bangkok suro kopyor bisa dibilang sebagai salah satu ayam bangkok suro yang paling sakti. Ayam bangkok suro kopyor ini tidak kenal dengan yang namanya kata menyerah dan sangat tahan terhadap pukulan dari lawannya. Biasanya ayam bangkok suro kopyor ini sering menyebabkan lawannya ketakutan karena pukulan dari ayam bangkok suro kopyor ini tidak bisa diprediksi dan dibaca. Dinamakan ayam bangkok suro kopyor karena pada saat ayam bangkok ini digoyang, maka akan terdengar suara air dari badannya.

  • Suro Dukun

Kenapa ayam bangkok suro ini disebut dukun karena walaupun pukulannya pelan tetapi ayam bangkok suro dukun ini sering melumpuhkan lawannya. Banyak yang percaya bahwa pukulan dari ayam bangkok suro dukun ini mengarah tepat pada saraf lawan sehingga menyebabkan kelumpuhan pada lawannya. Ciri khas dari ayam bangkok suro dukun adalah satu helai bulu ekornya yang lebih panjang dari bulu lainnya.

  • Suro Peitr

Sisik pada kaki ayam bangkok suro petir ini terbagi menjadi 2 bagian. Ayam bangkok suro petir ini terkenal dengan memiliki pukulan yag tidak keras namun akan meninggalkan rasa sakit yang begitu menyakitkan. Ayam bangkok suro petir merupakan jenis ayam bangkok suro yang paling sering ditemukan.

  • Suro Tanjung Karang

Ayam bangkok suro tanjung karang memiliki taji susun yang sudah memang merupakan salah satu ciri khasnya. Pukulan dari ayam bangkok suro tanjung karang sangat keras dan sering mengejutkan lawannya. Biasanya apabila ayam bangkok suro tanjung karang berhasil meluncurkan pukulannya sebanyak 3 kali, maka ayam bangkok suro tanjung karang pasti hampir memenangkan pertarungan tersebut.

  • Suro Teleh

Ayam bangkok suro teleh memiliki 2 teleh atau kantong nasi. Jenis ayam bangkok suro yang satu ini sangat jarang ditemukan namun ayam bangkok suro teleh ini terkenal memliki mental bertarung yang sangat baik dan pantang menyerah.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kekuatan dari ayam bangkok suro katuranggan yang berkualitas, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply