Keistimewaan Ayam Petarung Vietnam Dalam Sabung Ayam

January 11th, 2018

Ayam pakhoy mempunyai keistimewaan luar biasa dalam bertarung sabung ayam

Keistimewaan Ayam Petarung Vietnam Dalam Sabung Ayam

Keistimewaan Ayam Petarung Vietnam Dalam Sabung Ayam

Sabung Ayam – Di Indonesia, ayam vietnam dikenal dengan nama ayam pakhoy dan menjadi pilihan orang-orang untuk dunia sabung ayam. Apakah para penggila ayam petarung mengetahui keistimewaan ayam asal vietnam ini? Bagi yang masih baru mengenal dunia sabung ayam pastinya belum mengetahuinya secara lengkap. Karena itulah disini kami akan memberikan penjelasan mengenai ayam petarung vietnam dalam segi keistimewaannya dalam bertarung di arena sabung ayam.

Keistimewaan Ayam Petarung Vietnam Di Arena Sabung Ayam

Ayam vietnam termasuk kelas yang diunggulkan, karena memiliki teknik dan cara bertarungnya yang berbahaya. Menurut para bebotoh yang berpengalaman dalam mengamati ayam vietnam, menjelaskan ada 5 keistimewaannya saat bertarung di ring pertarungan. Berikut keistimewaan ayam petarung vietnam, antara lain :

Sangat Sulit Menerima Pukulan Lawan

Pegerakan ayam vietnam sangat cepat sehingga sangat sulit untuk menerima pukulan atau patokan dari lawannya. Bukan sekedar cepat saja, tetapi keras membuat lawan kwalahan menghadapinya. Keistimewaan lainya mengunggu serangan datang kemudian segera melancarkan serangan balasan dengan cepat sehingga lawan tandingnya menjadi kaget dan kabur.

Cerdas Dalam Bertarung

Ayam vietnam dikenal dalam sangat cerdas saat menyerang lawannya. Kebanyakan serangan yang dilancarkannya mengenai bagian tubuh lawan, artinya keakuratan pukul ayam vietnam sangat tinggi. Bukan hanya melakukan pukulan saja, patokan menggunakan paruhnya juga harus dipertimbangkan, karena cukup berbahaya terutama dibagian mata lawan.

Ahli Mencari Celah Untuk Menyerang

Jenis ayam  petarung asal vietnam ini sangat ahli dalam mencari titik kelemahan lawannya. Tidak heran banyak lawannya yang tidak menyadarkan diri karena pukulan dan patokannya secara beruntun. Mental ayam vietnam sangat kuat sehingga bertarung diarena sampai titik penghabisan.

Baca juga : Tips Mudah Mengatasi Berak Hijau Pada Ayam Bangkok

 

Kebal Pukulan

Di warisi tulangan keras, beras dan kokoh menjadikan ayam vietnam mempunyai fisik seperti baja dan kebal pukulan. Meskipun begitu, harus didukung dengan pelatihan dan perawatan tambahan agar kualitas bertarungnya lebih kuat.

Pukul Mati

Keistimewaan yang terahkir yang dimiliki ayam vietnam ialah mempunyai pukul mati. Serangan yang dilancarakan kelawannya sangat mematikan karena tulangannya cukup keras dan beras sehingga sangat di takuti oleh para bebotoh yang akan menghadapi ayam pakhoy ini.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan diatas tentang ayam pakhoy asal vietnam yang mempunyai keistimewaan luar biasa dalam bertarung sabung ayam. Semoga bisa dijadikan sebuah pedoman atau pertimbangan untuk memelihara ayam petarung jenis pakhoy ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply