Karakter Dan Keunggulan Dari Ayam Bangkok Wangkas Emas

July 7th, 2017

Ayam bangkok wangkas emas adalah salah satu ayam bangkok yang mempunyai karakter dalam bertarung. Ayam bangkok wangkas (baik wangkas geni maupun wangkas emas) tergolong dalam kategori ayam petarung yang baik untuk disabungkan. Ayam bangkok jenis ini tergolong trah para juara dan biasa dijadikan sebagai indukan, sebab ayam bangkok jenis ini akan menurunkan sifatnya untuk anak-anaknya.

Ayam bangkok wangkas emas merupakan ayam bangkok yang memilki warna tubuh menyerupai warna emas (agak kuning kemerah-merahan) yang mempunyai sifat dasar kalem dan dari warna inilah yang menjadi daya tarik minat yang tinggi pada ayam bangkok wangkas emas ini. Ayam bangkok wangkas emas mempunyai berbagai sifat dan karakter yang jarang dimiliki oleh ayam bangkok jenis lain.

Ada berbagai karakter pada sifat dasar ayam bangkok wangkas emas ini, berikut di bawah ini akan kami beritahukan berbagai karakter dari ayam bangkok wangkas emas ini, sebagai berikut:

  • Warna emas melambangkan bahwa ayam bangkok jenis ini tergolong golongan elit alias kelas atas.
  • Warna emas melambangkan keindahan.
  • Warna emas menunjukkan sifat dan karakter kalem.
  • Warna emas melambangkan ketenangan dan kejayaan.

Karakter ayam bangkok wangkas emas ini bisa dijinakkan pada kenyataan sifat alamiah ayam bangkok ini menjadi kualitas plus pada ayam bangkok jenis ini. Dengan sifat ini, membuat ayam bangkok wangkas emas ini menjadi ayam petarung yang banyak dicari oleh para pesabung ayam. Ayam bangkok jenis ini membutuhkan perawatan yang cocok supaya bisa menjadi ayam bangkok petarung yang tangguh.

Tidak hanya karakter yang kalem, ayam bangkok wangkas emas ini memilki berbagai keunggulan, berikut di bawah ini adalah berbagai keunggulan dari ayam bangkok wangkas emas tersebut, silahkan disimak:

  • Mempunyai pukulan yang keras, karena ayam bangkok jenis ini berasal dari trah para juara.
  • Mempunyai akurasi yang tinggi dalam memukul.
  • Mempunyai teknik bertarung senyap, bongkar dan menyamping.
  • Mempunyai nafas yang panjang.
  • Mempunyai fisik yang kuat.

Keunggulan-keunggulan inilah yang membuat ayam bangkok wangkas emas ini berani dibeli mahal oleh para pesabung ayam. Kadang para pesabung ayam menjadikan ayam petarung ini sebagai hiasan rumah.

Dengan perawatan yang cocok, pemberian asupan gizi yang cocok dan metode latihan yang cocok bisa membuat ayam bangkok jenis ini menjadi petarung yang handal di dalam arena sabung ayam dan bisa mengalahkan semua lawannya. Ingat keunggulan-keunggulan inilah yang hendaknya bisa menjadikan modal awal terbentuknya ayam bangkok yang keren.

Dalam sejarah ayam bangkok, ayam bangkok jenis ini masuk pada ayam bangkok yang wingit alias dikeratkan, sebab unik dan antiknya warna bulu ayam bangkok jenis ini. Dalam dunia ayam bangkok, ayam bangkok jenis ini tergolong kategori kelas satu sejajar dengan wiring galih, wiring kuning.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai karakter dan keunggulan dari ayam bangkok wangkas emas, semoga dengan informasi dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

 

Leave a Reply