Jenis Petarung Unggulan Pada Ajang Sabung Ayam Terbesar Di Asia

September 30th, 2017

bangkok dan filipina

Sabung Ayam – Di Asia Tenggara, khususnya negara Thailand dan Filipina merupakan tuan rumah dari ajang pertandingan sabung ayam yang kerap dihelat di Asia. Kedua negara ini memang terkenal dengan ajang pertandingan tersebut yang ditunjukkan secara besar-besaran kepada pihak publik, khususnya pada pecinta dan peternak dari ayam petarung. Ajang seperti inilah yang membuat kedua negara tersebut hingga saat ini masih eksis menonjolkan pertarungan ini sebagai salah satu cabang olahraga, dan bahkan pemerintah setempat pun melegalkan kegiatan ini untuk dilakukan.

Nah, tentunya kedua tempat tersebut memiliki jenis ayam petarung unggulannya masing-masing. Jenis ayam petarung yang diunggulkan oleh masing-masing negara pun juga sangat terkenal di dunia dan masing-masingnya mewakili jenis pertandingan sabung yang dilakukan. Dimana Thailand menggunakan ayam Bangkok sebagai unggulannya dalam pertandingan sabung ayam pukul, sedangkan Filipina menggunakan ayam Filiina sebagai unggulannya dalam pertandingan sabung ayam taji atau pisau.

Thailand dikenal sebagai markasnya dari ayam-ayam petarung tangguh dengan tingkat kekuatan dan kemampuan tarung ayamnya yang cukup tinggi dan tangguh bila dibandingkannya dengan ayam jenis lain itu. Seperti ayam bangkok sendiri merupakan jenis ayam petarung yang paling sempurna, karena memiliki kombinasi dari kekuatan, mental, stamina, dan tubuh yang sempurna untuk melakukan pertarungan keras yang memakan waktu yang panjang.

Lalu kemudian Filipina sendiri juga tidak kalah dengan Thailand. Bedanya bila di Thailand memiliki ayam yang sempurna secara keseluruhan, maka kalau ayam Filipina memiliki hal yang lebih difokuskan oleh jenis ayam tersebut ketika bertarung. Karena pada pertandingan sabung ayam taji, sekuat apapun seekor ayam, apabila terkena serangan dari taji bisa langsung menyebabkan kematian pada ayam tersebut. Jadi ayam Filipine terkenal dengan kelincahan dan kecepatannya ketika bertarung. Kelincahan dari ayam Filipina ini bisa dibilang yang terbaik di antara jenis ayam petarung lainnya.

Jadi kedua negara tersebut memiliki jenis bertarung yang berbeda. Sebagai gambaran apabila dihelat sebuah pertandingan sabung ayam pukul, dan ayam bangkok berhadapan dengan ayam filipina, maka sudah jelas hasilnya bahwa ayam bangkok akan menjadi pemenang dengan mudah. Lalu bila sabung ayam taji, maka ayam filipina memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk merobohkan ayam bangkok terlebih dahulu karena ayam filipina memiliki tingkat gerakan yang lebih cepat dan sering menyerang lebih dahulu.

Leave a Reply