Jenis Pakan Yang Bisa Memperkuat Kekuatan Pukulan Pada Ayam Petarung

November 10th, 2017

udang

Sabung Ayam – Ayam petarung yang sudah dirawat dan dilatih dengan sempurna dan baik serta mempunyai postur fisik yang prima akan menjadi sia – sia juga apabila tidak didukung dengan pemberian jenis pakan yang bisa memperkuat kekuatan pukulan pada ayam petarung tersebut. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara supaya ayam petarung tersebut tetap berada di dalam kondisi yang prima ketika sedang bertarung, karena ayam petarung sangat memerlukan energi yang sangat banyak supaya bisa menguasai jalannya pertarungan tersebut dari awal pertarungan dimulai sampai akhir pertarungan.

Ayam petarung Anda tidak mungkin bisa menjadi ayam petarung yang juara apabila tidak didukung dengan energi yang banyak dan tenaga yang prima. Karena apabila ayam petarung Anda mempunyai tenaga yang sangat sedikit maka ayam petarung Anda akan cepat merasa kelelahan dan nafas yang pendek tentu akan membuat ayam petarung tersebut susah untuk meluncurkan serangannya ataupun bertahan dari pukulan lawan.

Berikut di bawah ini jenis pakan yang bisa memperkuat kekuatan pukulan pada ayam petarung yang bisa Anda simak berikut ini:

Belut

Belut mempunyai bentuk yang hampir sama dengan cacing, hanya saja belut mempunyai ukuran yang lebih besar dan mengandung protein serta vitamin yang sangat tinggi yang sangat berguna sekali dalam membantu memperkuat stamina dan energi pada seekor ayam petarung. Ketika Anda ingin memberikan belut kepada ayam petarung, maka terlebih dahulu Anda harus membuat kepala belut tersebut. Cara untuk memberikan belut kepada ayam petarung juga cukup mudah hanya tinggal memotong belut tersebut menjadi bagian – bagian kecil beserta darahnya, karena darah belut sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan semangat bertarung dan mental ayam petarung Anda ketika sedang bertarung.

Cacing Tanah

Cacing tanah mengandung kandungan protein yang sangat tinggi sekali, karena di dalam tubuh cacing tanah hampir 90% merupakan kandungan protein, selain dari itu sisanya merupakan air dan karbohidrat. Dengan mengkonsumsi cacing tanah ini bisa memperkuat kekuatan pukulan pada seekor ayam petarung. Anda bisa memberikan cacing ini kepada ayam petarung sebanyak 2 ekor saja dan cukup 2 kali dalam seminggu. Apabila Anda memberikan cacing ini terlalu berlebihan maka bisa menyebabkan ayam petarung Anda menjadi gemuk dan pergerakannya menjadi lamban.

Udang

Selain cacing tanah dan belut, ternyata udang juga mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi yang sangat bagus juga diberikan kepada ayam petarung. Dengan memberikan udang ini kepada ayam petarung Anda maka bisa menyuplai sumber energi dan meningkatkan stamina pada ayam petarung ketika sedang bertarung  di dalam arena sabung ayam. Selain itu, udang juga mengandung kandungan Omega3 yang juga sangat bermanfaat sekali dalam membantu ayam petarung tersebut menjadi lincah dan cepat. Akan tetapi, ada hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin memberikan udang ini karena Anda harus membuang kepala, kaki, serta kulit udang tersebut terlebih dahulu sebelum memberikannya dan pemberian udang ini harus diberikan secara mentah.

Dengan memberikan pakan yang terartur dan sesuai dengan ayam petarung Anda maka kekuatan pukulan dari ayam petarung Anda akan bertambah, karena sudah didukung dengan perawatan dan pelatihan yang diberikan secara rutin juga. Dengan begini, maka ayam petarung Anda akan memiliki sebuah peluang untuk menjadi seekor ayam petarung yang juara di dalam arena sabung ayam.

Baca Ini : Arti Fenomenal Dibalik Mangkok Ayam Petarung

Sekian akhir dari informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda mengenai jenis pakan yang bisa memperkuat kekuatan pukulan pada ayam petarung, semoga dengan informasi yang dapat kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari sebuah informasi seputar dunia sabung ayam.

Leave a Reply