Jenis – Jenis Ayam Petarung Yang Paling Disegani Di Dalam Arena Sabung Ayam

September 19th, 2017

Hal yang satu ini sudah tidak heran lagi jika para pemilik sabung ayam yang sudah lama menerjuni dunia sabung ayam pasti memiliki pilihan sendiri – sendiri dalam memilih ayam petarung yang tangguh dan terbaik. Hal itu tentu saja memiliki beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam menentukan suatu pilihan.

Para pecinta sabung ayam biasanya memilih ayam petarung dari segi keturunan, fisik, dan juga teknik bertarung bawaan dari ayam petarung tersebut. Ada juga sebagian pecinta sabung ayam yang mengincar ayam petarung yang memiliki stamina yang baik ataupun daya tahan terhadap pukulan yang baik juga. Oleh karena itu pada kesempatan cerah ini, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai jenis – jenis ayam petarung yang paling disegani di dalam arena sabung ayam yang bisa Anda simak berikut ini.

Adapun beberapa ayam petarung yang ada di Indonesia sendiri sudah banyak yang dianggap paling disegani di dalam arena pertarungan sabung ayam. Mulai dari ayam bangkok F1 yang memang sudah tidak perlu lagi diragukan kemampuan bertarungnya. Ayam pertarung satu ini yang berasal dari Thailand ini, diketahui sebagai keturunan dari ayam panus yang memang sudah menjadi ayam peliharaan para kalangan bangsawan sejak zaman dahulu di kerajaan Thailand.

Ayam bangkok memiliki keunggulan dalam semuah aspek yang terdapat pada ayam petarung. Ayam bangkok memiliki bentuk fisik yang bagus, stamina yang mencukupi, pukulan yang keras, daya tahan terhadap pukulan yang cukup bagus serta juga sangat cerdik dalam memutuskan suatu keputusan ketika bertarung di dalam arena pertarungan sabung ayam. Sampai sekarang ini, ayam bangkok bisa dibilang masih memegang posisi paling atas sebagai salah satu jenis ayam petarung yang paling disegani oleh para pecinta sabung ayam. Salah satu faktor keunggulan yang dimiliki oleh ayam bangkok adalah ayam bangkok memiliki mental bertarung yang sangat bagus jika dibandingkan dengan jenis ayam petarung lainnya. Ayam bangkok tidak akan gentar dengan lawan yang seperti apapun.

Dari segi kecepatan, maka ayam burma bisa dibilang sebagai jenis ayam petarung yang paling unggul. Hal ini membuat banyak sekali pecinta sabung ayam yang segan ketika melawan ayam burma di dalam arena pertarungan sabung ayam. Penampilan dari ayam burma ini memang tidak begitu mengintimidasi sehingga seringkali membuat lawannya menjadi tidak waspada. Keunggulan yang dimiliki oleh ayam burma ini berhasil menutup salah satu kekurangannya juga, yaitu daya tahan tubuhnya terhadap pukulan yang memang bisa dibilang sangat lemah. Ayam burma ini memiliki tulangan yang tipis, sehingga ini bisa membuat dirinya sangat mudah untuk terluka dan cedera ketika setiap bertarung di dalam arena pertarungan sabung ayam.

Ada juga ayam shamo yang memiliki fisik yang sempurna dan juga otot yang lengkap. Ayam shamo memiliki tingkat akurasi pukulan yang sangat tinggi. Menurut para pecinta sabung ayam, bahwa ayam shamo memiliki tingkat akurasi pukulan yang bisa mencapai 90%. Hal ini tentu saja sangat tinggi jika dibandingkan dengan ayam petarung jenis lainnya.

Selain itu, ada juga ayam saigon yang memiliki tulangan yang besar dan juga kuat sekali. Ayam saigon memang sangat lambat dalam pergerakannya, akan tetapi daya tahan ayam saigon terhadap pukulan ini merupakan salah satu yang terbaik diantaranya. Selain itu, pukulan yang dimiliki ayam saigon ini juga sangat kuat karena berasal dari otot – otot yang dimilikinya itu begitu sempurna.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai jenis – jenis ayam petarung yang paling disegani di dalam arena sabung ayam, semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda serta bisa memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply