Jenis Dan Ciri Teknik Bertarung Cepat Yang Dimiliki Ayam Petarung

August 2nd, 2017

Setiap ayam petarung tentu memiliki teknik pukulan, kemampuan tersebut bisa didapat dari berlatih atau juga teknik pukulan alami atau turunan. Sekarang ini banyak teknik pukulan yang dimiliki oleh ayam petarung, akan tetapi setiap ayam petarung belum tentu bisa menguasai seluruh teknik bertarung tersebut.

Kegunaan dari teknik pukulan yang dimiliki oleh ayam petarung adalah untuk menyerang lawannya saat berada di dalam petarungan sabung ayam. Namun teknik pukulan yang dimiliki oleh ayam tersebut tidak tentu selalu bagus. Ciri ciri teknik pukulan yang baik adalah mampu mengenai sasaran dengan tepat dan mampu membuat musuhnya tumbang.

Berikut Beberapa Ciri Teknik Pukulan Cepat Pada Ayam Petarung :

1. Pukulan Ayam Bangkok Petarung Depan

Pukulan depan juga bisa disebut sebagai front fight, dimana ayam petarung yang mempunyai teknik pukulan seperti ni sangat diminati oleh para pecinta sabung ayam karena ayam yang memiliki teknik pukulan depan memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh ayam petarung jenis lainnya.

kelebihan teknik ayam petarung depan ini adalah mempunyai pukulan yang cepat dan lebih kuat, selain itu kelebihan lainnya adalah ayam ini dapat menyerang lawannya dari jarak dekat serta dapat menyerang musuhnya sebelum musuhnya berhasil mengunci serangan si ayam.

kemampuan luar biasa dari ayam petarung ini adalah sang ayam dapat menyerang musuhnya dari arah depan dengan kekuatan empat kali lipat dari biasanya, akan tetapi setelah menyerang lawannya, ayam dapat mengalami resiko cedera seperti patah lutut. Selain itu ayam ini juga mempunyai kelemahan yaitu ayam jenis ini hanya akan menyerang jika musuhnya sudah menyerangnya terlebih dahulu.

* Ciri Ayam Petarung Yang Memiliki Teknik Pukulan Depan Adalah :

– Memiliki ruas pada kakinya yang pendek
– Ukuran badanya tidak terlalu panjang dan sedikit lebar
– Mempunyai paruh yang pendek dan tebal
– Batang pada lehernya rapat serta memiliki ukuran sayap yang sedang

2. Pukulan Ayam Petarung Samping

Pukulan samping atau left Righ merupakan ayam yang memiliki kemampuan menyerang dari arah samping yang kuat. Dimana kelebihan ayam ini adalah dapat menguci musuhnya dari arah samping, baik itu arah dari sisi samping kiri ataupun dari sisi kanan. Saat ayam ini sudah menguci lawannya, maka si ayam akan segera mencari kepala musuhnya untuk diserang sekuat tenaga.

* Ciri Ayam Petarung Yang Memiliki Teknik Pukulan Samping Adalah :

-Mempunyai ukuran badannya tidak terlalu panjang ataupun pendek
-Ukuran lehernya mengikut betuk tubuhnya yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek
-Memiliki ruas kami yang cenderung lebih pendek
-Pada bagian sayapnya sedikit panjang dan disesuaikan dengan ukuran badannya
-Bentuk pada tubuhnya sedikit lebih tegap dan badanya bisa dikatakan sedikit panjang

Leave a Reply