Jenis Ayam Petarung Yang Dapat Dijadikan Sebagai Ayam Sabung

August 8th, 2017

Pada dunia sabung ayam, ayam petarung jenis bangkok memang telah dipercaya dan diakui sebagai ayam petarung paling unggul di dunia tersebut. Hanya saja berhubung dunia kita ini sangat luas, maka populasi ayam bangkok belum tentu dapat tersebar dengan rata dan belum tentu juga turunan asli ayam bangkok bisa didapatkan oleh para peternak ayam bangkok yang ada di dunia ini. Untuk itulah, berbagai peternak ayam petarung yang ada di beberapa negara telah berhasil menemukan sebuah jenis ayam petarung baru yang diyakini dapat mengimbangi ayam petarung jenis bangkok. Untuk itu, dibawah ini dapat anda lihat apa saja jenis-jenis ayam tersebut yang dapat anda gunakan juga sebagai ayam unggulan anda dapat pertarungan sabung ayam!

1. Ayam Shamo

Ayam ini merupakan ayam petarung yang pertama kali ditemukan di negara Sakura, atau kita kenal Jepang. Ayam ini dipercayai memiliki serangan yang sangat akurat meskipun memiliki bentuk tubuh berotot yang relatif lebih kecil daripada ayam bangkok.

2. Ayam Filipina

Ayam ini merupakan ayam petarung yang berasal dari negara Filipina. Ayam jenis ini juga memiliki tubuh yang relatif lebih kecil dibanding ayam jenis bangkok. Hanya saja dengan kondisi tubuhnya yang seperti itu, maka ayam ini memiliki kelebihan dalam bidang kecepatan. Kecepatan yang dimiliki ayam ini membuat dirinya menjadi sangat gesit dan kerap melancarkan serangan dengan cepat.

3. Ayam Burma

Ayam ini merupakan ayam petarung yang berasal dari negara Birma. Ayam ini memiliki tubuh yang dapat mengimbangi ayam bangkok. Tubuh besar dan berotot, membuat ayam ini menjadi pesaing dari ayam bangkok. Selain itu ayam ini juga dikenal sebagai ayam yang memiliki mental baja dan pantang menyerah. Tubuh kokoh dengan kekuatan yang besar, itulah ayam burma.

4. Ayam Brazilian

Ayam ini merupakan ayam petarung yang berasal dari negara Brazil. Ayam ini memiliki ukuran tubuh seperti ayam filipina yang relatif lebih kecil. Namun tentu saja dengan ukurannya seperti itu maka ayam ini memiliki kelebihan dalam bidang kecepatannya yang sangat lincah dan tingkat akurasi serangan yang tinggi.

5. Ayam Saigon

Ayam ini merupakan ayam petarung yang berasal dari negara Vietnam. Ayam ini juga merupakan ayam pesaing dari jenis ayam bangkok. Kemampuan yang dimiliki oleh ayam ini juga menyerupai ayam birma. Dimana memiliki tubuh yang kokoh dan besar serta kemampuan bertarung yang baik juga. Ayam ini dan ayam birma merupakan ayam petarung yang bisa mengimbangi ayam petarung jenis bangkok. Bedanya ayam ini dengan ayam birma adalah pada bagian leher ayam ini sering kali tidak memiliki bulu yang menutupinya.

6. Ayam Siam

Ayam ini merupakan ayam petarung yang merupakan campuran dari perkawinan silang ayam petarung. Dengan begitu ayam ini memiliki postur tubuh yang seimbang. Memiliki tubuh yang kokoh dan gerakan yang lincah. Hanya saja dari postur tubuhnya, ukuran ayam ini hanya memiliki postur yang menengah saja layaknya seperti ayam kampung yang biasa kita temukan.

Leave a Reply