Jenis Ayam Petarung Unggulan Asal Indonesia

May 13th, 2017


Alasan mengapa game lokal ayam Indonesia tidak bisa menjadi raja ayam laga di Indonesia, serta pertempuran ayam dari Thailand yang menjadi simbol dari pertempuran keunggulan kualitas ayam di negara Thailand sendiri, bahkan terkenal di seluruh dunia dengan nama ayam Bangkok .

 

Berikut ini akan membahas empat jenis ayam pertandingan unggulan dari Indonesia yang tidak kalah kualitas dengan jenis lain dari pertempuran ayam.

 

1. Ayam Ciparage

sabung ayam

Game ini ayam berasal dari Ciparage kota, desa Cimalaya, Karawang, Jawa Barat. ayam Ciparage adalah jenis ayam permainan terbaik di Indonesia. Ayam ini memiliki postur yang mirip dengan bangkok ayam, tapi lebih kecil.

postur ayam lebih proporsional dan kokoh, memiliki bentuk kepala dengan ukuran menengah, sayap besar dan pertemuan-pertemuan, dan bulu ekor lebat. Ayam ini memiliki dua jenis warna yang jalak dan penjara emas, dengan spesifikasi jenis jalak didominasi hitam glossy kecuali leher kemerahan, dan untuk jenis penjara emas didominasi oleh warna coklat keemasan.

Ayam adalah perkelahian ayam Ciparage gaya permainan laga yang memiliki tangkas dan cepat serta pertempuran ayam Burma. Ayam Ciparage tajinya terkenal pukulan sangat keras dan fokus pada lawan leher ayam. Tajinya meniup sangat akurat dan selalu diluncurkan dengan kilat.

Dengan gaya laganya yang sangat akurat sering meninggalkan lawan-lawannya runtuh dalam waktu singkat, apalagi ayam mampu mengalahkan lawan yang lebih besar dari dia.

 

2. Ayam Bali

sabung ayam

Seperti namanya, jenis permainan ayam berasal dari Pulau Bali. Ayam ini memiliki kinerja yang sangat baik, dengan bentuk tubuh yang besar, padat dan tegak. Dan oleh sabung ayam masyarakat setempat adalah untuk melayani sebagai ayam petarung handal. Karakteristik utama dari Bali ayam trondol (tidak ada bulu) di leher.

 

3. Ayam Banten

sabung ayam

permainan ayam jenis ini memiliki bentuk tubuh yang tersebar kuat meluas di Banten. Game ini berdiri ayam tegak dengan leher dan bentuk tubuh yang cukup panjang, terkesan tinggi, menyerupai ayam bangkok pada umumnya. Dengan menengah ekor, kaki panjang, dan didukung oleh pertulangan kuat. Bali Chicken secara luas dibudidayakan oleh masyarakat setempat.

 

4. Ayam Tolaki

sabung ayam

Jenis ayam ayam asli Indonesia yang berasal dari daerah Sulawesi Tenggara. Memiliki bentuk tubuh yang kecil, berotot, dan berotot fisik agak panjang. Sayap yang tebal dan ketat untuk tubuh. Ayam ini memiliki bentuk kepala bulat, kecil dengan paruh pendek yang kuat dan sedikit melengkung ujungnya.

Umumnya, dalam menghadapi ditumbuhi rambut-rambut kecil sehingga terkesan jenggot. Ayam ini memiliki bentuk kaki yang panjang, runcing, kaki panjang yang seimbang dan kokoh. Selalu bergerak gesit dan cepat sehingga sangat sulit untuk dikunci dalam perkelahian. Ayam sangat cocok untuk jenis digolongkan sebagai ayam petarung ringan.

Leave a Reply