Jamu Yang Tepat Diberikan Kepada Ayam Petarung

November 13th, 2017

Jamu Yang Tepat Diberikan Kepada Ayam Petarung

Jamu Yang Tepat Diberikan Kepada Ayam Petarung

Jamu Yang Tepat Diberikan Kepada Ayam Petarung

Sabung Ayam – Pemberian jamu kepada ayam petarung merupakan sebuah hal yang perlu untuk dilakukan agar membuat ayam menjadi lebih bersemangat dan memiliki kesehatan yang lebih terjaga. Jamu yang tepat akan membuat ayam petarung menjadi lebih semangat dan bergairan disetiap harinya, terlebih lagi saat ayam sedang ingin bertarung dengan lawannya. Lalu dengan kandungan nustrisi yang terdapat pada jamu juga bisa membuat tubuh ayam menjadi kebal dari penyakit dan tetap dapat menjaga kesehatannya.

Berbagai macam jenis jamu yang dapat diciptakan dengan hanya menggunakan beberapa bahan tradisional yang dapat dengan mudah kita temukan di pasar-pasar di lingkungan kita tinggal. Jadi, sebagai seorang pecinta dari ayam petarung, kita patut untuk mencoba memberikan jamu tertentu kepada ayam kita yang sesuai dengan kebutuhannya. Jadi apa saja jamu tersebut ?

1. Jamu Penyemangat Ayam Petarung

Untuk ayam petarung anda menjadi lebih bersemangat lagi, maka jamu dengan menggunakan bahan seperti daging puyuh ataupun belut dapat anda jadikan bahan utamanya. Anda bebas memilih salah satu dari dua jenis hewan tersebut untuk dijadikan bahan. Untuk membuatnya anda hanya perlu memanggang daging yang sudah dibersihkan dari bulu hingga matang. Lalu kemudian anda olesi dengan sedikit madu dan jeruk pada daging tersebut setelah anda bentuk menjadi bulatan kecil. Lalu suapilah adonan tersebut kepada ayam anda. Kandungan dari ketiga bahan tersebut sangat ampuh dalam membangkitkan energi semangat dan gairah bertarung dari ayam petarung.

Jamu jenis seperti ini biasanya sering diberikan kepada ayam petarung disaat sebelum melakukan pertarungan sabung ayam. Pemberian jamu ini sebaiknya diberikan saat ayam akan bertarung saja agar tidak menjadi beringas terhadap ayam anda lainnya saat berada di kandang.

2. Jamu Penjaga Kesehatan Ayam Petarung

Untuk membuat ayam petarung anda memiliki kesehatan yang tinggi sehingga tidak mudah terserang penyakit yang disebabkan oleh perubahan musim ataupun serangan penyakit menular lainnya, maka anda dapat menggunakan beberapa tumbuhan seperti temulawak, kencur, kunyit, gula merah dan tambahan dari telur bebek. Tumbuklah seluruh bahan yang ada hingga menghasilkan cairan jamu, lalu kemudian digabungkan dengan telur bebek. Khasiat yang terdapat dari jamu tradisional ini sangat kompleks sekali. Kesehatan ayam akan sangat terjaga, dan dilain sisi juga mendapat asupan protein dan energi yang tinggi.

 

baca juga : Cara Mengatasi Penyakit Mengantuk Pada Ayam Petarung

Leave a Reply