Jalu – Jalu Ayam Petarung Yang Harus Di Waspadai Di Dalam Arena

October 5th, 2017

jalu ayam

Sabung Ayam – Bagian – bagian tubuh dari ayam petarung memang sering dijadikan sebagai topik pembahasan yang sangat menarik di dalam para kalangan pencinta sabung ayam. Mulai dari jengger sampai dengan ujung kakinya, ayam petarung memang sangat menarik untuk dibahas oleh sesama pecinta sabung ayam.

Seperti yang telah diketahui bahwa terdapat banyak sekali jenis jalu dari ayam bangkok. Jalu yang terletak pada bagian kaki ayam petarung tersebut memang telah menjadi salah satu senjata mematikan dan juga merupakan sebuah bagian yang penting dalam pertarungan sabung ayam. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai jalu – jalu ayam petarung yang harus di waspadai di dalam arena pertarungan sabung ayam. Jenis dari jalu itu sendiri juga bisa mempengaruhi gaya bertarung dari ayam petarung itu sendiri.

Menurut para petuah sabung ayam, mengatakan bahwa jalu yang paling bagus adalah jalu yang tumbuhnya dekat dengan pangkal jari belakang dari ayam petarung tersebut. Bahkan menurut beberapa pecinta sabung ayam, banyak yang berpendapat bahwa ayam petarung yang memiliki jalu seperti ini diyakini memiliki pukulan yang sangat mematikan. Sedangkan jalu yang tumbuh jauh dari pangkal jari belakang ayam petarung biasanya pukulannya tidak begitu akurat.

Berikut di bawah ini adalah jalu – jalu ayam petarung yang harus Anda waspadai di dalam arena pertarungan sabung ayam, yakni sebagai berikut:

  1. Jalu Cantel

jalu cantel1

Jenis jalu yang satu ini bentuknya sangat identik dengan kail yang biasa digunakan pada pancingan ikan, jalu cantel ini merupakan salah satu jalu yang paling langka yang ada di dunia dan biasanya hanya bisa ditemukan pada ayam bangkok jenis wido saja. Pertumbuhan dari jalu cantel ini bisa dibilang sangat lambat dan tergolong pendek jika dibandingkan dengan jenis jalu yang lainnya. Biasanya, jalu cantel ini akan tumbuh sedikit di atas dari jari belakang ayam petarung tersebut.

  1. Jalu Sangket

jalu sangket

Bentuk dari jalu ini sangat mirip dengan pedang arab dan biasanya pertumbuhannya sangat cepat serta jalu ini tumbuh di atas jari belakang ayam petarung tersebut. Jalu sangket biasanya bisa tumbuh panjang lalu agak sedikit melengkung ke atas. Menurut para petuah sabung ayam, jalu sangket ini akan dengan mudah untuk menyobek badan lawannya jika lawannya sudah dalam posisi terkunci. Melalui pengalaman yang  berhasil diterima dari lapangan, ayam petarung yang  memiliki jalu sangket ini sangat mudah untuk mengalahkan lawannya.

  1. Jalu Kumet

jalu kumet

Jalu kumet bisa dibilang jalu yang bentuknya paling tidak menarik dari segi penampilannya di dalam mata para pecinta sabung ayam. Jalu kumet akan berbentuk seperti biji jagung meskipun jalu tersebut sudah tumbuh dengan sempurna nantinya. Meskipun demikian, jalu kumet ini dikenal dengan kesaktiannya di dalam arena pertarungan sabung ayam. Para petuah sabung ayam juga mengatakan bahwa ayam petarung yang memiliki jalu kumet ini akan mampu untuk menciptakan pukulan yang sangat keras dan kuat sekali. Jika pukulan ini sampai mengenai bagian saraf lawannya, maka lawannya pasti akan langsung tumbang ke atas tanah.

Baca Ini : Trah Ayam Petarung Yang Berkualitas Juara Dan Super

Demikian akhir dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai jalu – jalu ayam petarung yang harus di waspadai di dalam arena, semoga dengan informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda dengan memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply