^ Gaya Dalam Permainan Sabung Ayam Di Benua Amerika ^

October 27th, 2017

Dalam beberapa negara bagian lain permainan sabung ayam tersebut sangatlah populer, sama seperti menyaksikan pertandingan bola basket serta sepak bola seperti di Amerika Serikat. Di dalam kejuaraan pertarungan sabung ayam di Amerika Serikat ada sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pemain atau penggemar sabung ayam yang menurunkan ayam aduannya dalam arena pertarungan tersebut.

 

* AMERIKA

Terdapat beberapa daerah di Amerika Serikat yang hobi dalam pertandingan sabung ayam adalah :

 

– Meksiko

Meksiko mempunyai sebuah daerah yang bernama Aquascalientes, tempat tersebut adalah merupakan sebuah ibukota dalam negara bagian tersebut. Disana terdapat sebuah arena sabung ayam Palenques yang memang sangat terkenal dalam menyediakan suatu hiburan atau tontonan untuk pertandingan sabung ayam. Di Meksiko memang terdapat banyak tempat yang menyediakan arena adu ayam yang sebagai hiburan untuk semua masyarakat disana pastinya.

 

– Peru

Untuk daerah dibagian Amerika Serikat yang lain yang melegalkan sabung ayam yaitu Peru. Disana para penggemar adu ayam bisa menyalurkan hobi mereka untuk bermain sabung ayam dalam sebuah arena Coliseum yang membentuk suatu lingkaran. Terdapat seorang wasit serta pemilik ayam petarung saja yang dapat masu kedalam arena tarung tersebut, sisanya hanya bisa menonton dari sisi arena yang lain.

Dalam permainan sabung ayam di Peru, wasit yang menentukan jalannya pertandingan dengan penilaian pada pukulan yang akan dihitung dengan memakai tabel. Di Peru ada dua jenis kompetisi adu ayam yakni Paruh serta Spur. Spur adalah merupakan suatu pertandingan adu ayam yang paling banyak diminati disana. Spur atau biasanya disebut Rooster Peru Razor “GalloNavajero Peruano”. Dalam pertarungan sabung ayam Spur tersebut juga ada beberapa kelas yang akan dihitung dari berat serta ukuran ayam aduan terebut, dan terdapat juga kelas bebas. Terdapat 5 daerah yang selalu mengadakan pertandingan adu ayam di Peru, yaitu :

1. Sandia Colliseums
2. Rosadel
3. Abraham Wong
4. Circle Cockfight Coliseum Peru
5. The Valentino from Breeders Association Peru

 

 

* BRASIL

Di negara Brasil untuk permainan sabugn ayam pada umumnya dikenal dengan nama Ronha deGalos “umpan ayam”, tetapi adanya larangan pada tahun 1934 yang bersamaan dengan keluarnya larangan untuk mengadu banteng disana oleh Presiden GetulioVargas.

 

Baca Juga : Harga Ayam bangkok Termahal Di Dunia Info Sabungonlineindonesia.com

 

Namun untuk para penggemar ayam aduan di Brasil tetap bermain sabung ayam disana tanpa berpikir larangan tersebut. Dalam beberapa daerah pinggiran di Brasil masih banyak juga yang melakukan permainan sabung ayam.

Leave a Reply