Efek Yang Dihasilkan Oleh Setiap Serangan Pada Tubuh Ayam Petarung

August 31st, 2017

Serangan yang diberikan oleh setiap ayam petarung kepada lawannya tentu saja akan memberikan efek-efek yang berbeda. Hal seperti ini akan sangat mudah sekali anda temukan ketika anda melihat secara langsung pertandingan sabung ayam.

Saat anda melihat pertarungan sabung ayam, sering sekali ayam yang terkena serangan mengalami ketidakseimbangan pada tubuhnya. Tentu saja sebagai seorang pecinta ayam petarung, kita tentunya harus mengetahui bagaimana efek yang akan diterima oleh setiap ayam yang terkena serangan berdasarkan dari target serangannya, seperti :

1. Bagian Kepala
Kepala merupakan bagian yang sangat vital bagi ayam. Pada pertandingan sabung ayam pisau maupun sabung ayam pukul, setiap serangan yang berhasil mengenai bagian kepala lawan akan memberikan dampak kerusakan yang parah bagi ayam yang menerima serangan tersebut. Kematian akan menjadi hal yang sangat umum terjadi pada pertandingan sabung pisau. Namun pada pertandingan sabung pukul, setiap serangan keras yang berhasil mengenai kepala lawan akan membuat lawan mengalami kehilangan keseimbangan pada seluruh tubuhnya dan juga kesadarannya. Hal lainnya yang dapat terjadi bisa membutakan mata lawan dan juga mematahkan tulang tengkoran ayam tersebut.

2. Bagian Leher
Leher memiliki peran sebagai bagian tubuh yang mendukung ayam petarung saat ingin melancarkan patukan ke tubuh lawan ketika bertarung. Nah, saat leher terkena serangan, maka bisa menyebabkan memar dan yang sering terjadi adalah patah. Ayam yang lehernya patah otomatis akan tumbang dan tidak akan lagi dapat bertarung.

3. Bagian Tubuh dan Sayap
Tubuh yang sayap berfungsi sebagai penyeimbang ayam dan menjaga bagian organnya dari serangan yang berbahaya. Saat tubuh ataupun sayap terkena serangan bisa membuat ayam menjadi kehilangan keseimbangna pada salah satu sisinya.

4. Bagian Kaki dan Paha
Ini merupakan senjata sekaligus alat yang sangat penting sekali bagi ayam petarung ketika bertarung di arena. Ayam yang kaki atau pahanya berhasil terkena serangan dapat membuat ayam tersebut menjadi pincang dan tidak seimbang. Kondisi seperti ini akan sangat merugikan sekali bagi ayam tersebut karena akan dimanfaatkan oleh ayam petarung yang menyerangnya untuk kembali melancarkan berbagai serangan mematikan untuk menunjukkan kebuasannya dalam bertarung.

Leave a Reply