Efek Serangan Ayam Petarung Pada 3 Bagian Tubuh Lawannya

January 17th, 2018

Efek Serangan Ayam Petarung Pada 3 Bagian Tubuh Lawannya

Efek Serangan Ayam Petarung Pada 3 Bagian Tubuh Lawannya

 

Efek Serangan Ayam Petarung Pada 3 Bagian Tubuh Lawannya

 

Sabung Ayam – Melancarkan pukulan (tendangan & patukan) merupakan serangan utama yang dilakukan oleh ayam petarung kepada lawannya. Dengan melalui serangan sajalah seekor ayam dapat mengalahkan lawannya. Cepat atau lambatnya ayam tersebut bisa mengalahkan lawannya juga tergantung dari seberapa efektif serangan tersebut bagi sang lawan.

Serangan yang dilancarkan oleh seekor ayam bila semakin keras, maka otomatis serangan tersebut juga akan semakin memberikan efek kepada tubuh lawannya. Efek dari setiap serangan yang dilakukan oleh ayam petarung juga bergantung pada bagian tubuh lawan mana yang berhasil diserangnya. Tiap bagian dari tubuh ayam yang terkena serangan biasanya akan memiliki perbedaan efek bagi ayam yang menerima serangan tersebut.

Sejauh ini, bagian dari tubuh ayam yang paling bagus untuk dapat diserang adalah bagian kepala. Bagian kepala merupakan bagian terpenting dari setiap ayam petarung. Bila kepala ayam terkena serangan, maka ayam tersebut akan kehilangan kesadaran dan keseimbangannya. Hal seperti ini bila dapat dimanfaatkan oleh lawannya dengan sempurna, maka akan berakibat sangat fatal sekali. Dimana ayam lawan akan terus-terusan melancarkan serangan ketika ayam tersebut sedang dalam kondisi tidak stabil sehabis kepalanya diserang. Itulah sebabnya, serangan kepala merupakan target tervital bagi setiap ayam petarung ketika dirinya sedang bertarung dalam, sebuah pertandingan sabung ayam.

Kemudian bagian badan juga memiliki efek yang cukup penting juga. Karena badan merupakan tempat bagian dimana ayam menjaga bagian organ tubuhnya. Bila terkena serangan akan membuat ayam kehilangan keseimbangan tubuh dan membuat ayam menjadi lemas. Apabila serangan yang cukup keras bisa mendarat pada tubuh ayam, maka efeknya bisa membuat ayam tumbang dalam seketika.

 

Baca juga : Pentingnya Ayam Petarung Yang Memiliki Tendangan Keras

 

Lalu pada bagian paha kaki ayam petarung juga dapat dijadikan target serangan. Dimana bagian paha mempengaruhi pergerakan dari seekor ayam. Khususnya pada pertandingan sabung ayam pisau, ayam yang kakinya berhasil terkena serangan akan membuatnya pincang. Kondisi pincang ini nantinya akan memperlambat gerakan dari ayam serta membuatnya kehilangan untuk melakukan loncatan. Dalam kesempatan seperti inilah yang dapat digunakan lawannya untuk melancarkan serangan mematikan ke bagian kepala ayam petarung.

Itulah penjelasan mengenai efek serangan ayam petarung pada 3 bagian tubuh lawannya. Tentunya setelah membaca penjelasan di atas akan membuka wawasan anda ketika ayam anda sedang bertarung. Setiap serangan ayam akan menghasilkan efek yang berakibat fatal bagi lawannya. Tentu saja efek tersebut akan dipengaruhi pada bagian mana yang menjadi target serangan dari ayam petarung kesayangan anda tesebut.

Leave a Reply