Dua Kekuatan Utama Yang Wajib Dimiliki Oleh Ayam Petarung

October 24th, 2017

ayam petarung

Sabung Ayam – Ketika ayam sedang bertarung, selain daripada kemampuan bertarungnya dan mental yang tinggi dibutuhkan oleh ayam, terhadap dua macam jenis kekuatan yang harus dimiliki ayam tersebut agar dapat menghajar lawannya dengan mudah. Kedua kekuatan ini memiliki peran yang sangat krusial bagi ayam, karena bila ayam tidak memiliki dua kekuatan ini, maka sudah jelas ayam tersebut tidak akan pernah bisa memenangkan pertarungan sabung ayam.

Kedua kekuatan ini sebenarnya dapat dibentuk oleh para pecinta ayam petarung sejak ayamnya masih dalam usia remaja. Latihan yang diberikan pun bisa berbagai macam, mulai dari latihan yang ringan hingga latihan yang berat. Ngomong-ngomong, apa sajakah kedua kekuatan tersebut ?

1. Kekuatan Patukan Ayam
Mematuk memang merupakan salah satu dari beberapa jenis kekuatan yang paling dibutuhkan oleh ayam agar dapat memberikan luka kepada lawannya. Dengan patukan yang keras, ayam dapat melukai bagian kepala lawannya hingga merobek kulitnya. Dengan patukan juga dapat membuat ayam menarik dirinya ke arah lawan untuk memberikan serangan retetan lainnya yang akan menghasilkan serangan mematikan bagi lawannnya.

Untuk meningkatkan kekuatan patukan ayam juga cukup mudah. Anda hanya perlu mengosokkannya dengan menggunakan bawang putih dan menjaga bentuk paruh ayam untuk tetap kokoh dan tajam. Berikanlah makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D agar paruh ayam tumbuh keras dan kuat.

2. Kekuatan Tendangan Ayam
Dengan tendangan yang keras, ayam petarung akan memberikan daya rusak ke tubuh lawannya. Ayam yang berkualitas dengan didukung postur tubuh yang ideal akan memiliki tendangan yang cukup hanya dengan sekali serangan dapat menumbangkan lawannya atau memberikan luka memar hingga mematahkan tulang lawannya. Kekuatan tendangan ayam sangat wajib untuk dilatihkan kepada ayam petarung, khususnya bila akan dipertarungkan pada pertandingan sabung ayam.

Untuk memperkuat tendangan ayam, anda dapat memasang barbel seberat 200-300 gram pada kedua kaki ayam. Selain daripada itu juga dapat anda lakukan dengan melakukan latihan lari pada sebuah bidang berbentuk katrol. Dengan latihan seperti itu, ayam akan memiliki otot kaki yang sangat keras dan kuat, dan cukup dengan sekali serangan akan menghajar setiap lawan yang ditemuinya.

Leave a Reply