Dua Hal Yang Sangat Penting Bagi Ayam Petarung

November 15th, 2017

Dua Hal Yang Sangat Penting Bagi Ayam Petarung

Dua Hal Yang Sangat Penting Bagi Ayam Petarung

Dua Hal Yang Sangat Penting Bagi Ayam Petarung

Sabung Ayam – Dalam dunia ayam petarung, terdapat berbagai macam hal yang sangat menarik untuk diteliti. Ayam petarung merupakan salah satu hewan yang sangat mahir dalam urusan bertarung. Dari namanya saja sudah jelas disebutkan bahwa ayam ini memang terlahir sebagai sosok petarung tangguh di dalam sebuah arena pertarungan.

Seekor ayam hanya benar-benar bisa menjadi seekor ayam petarung yang berkualitas apabila ayam tersebut bisa memenuhi 2 macam hal. Pentingnya 2 hal ini karena akan menyangkut dengan berhasil atau tidaknya ayam ini untuk bisa menjadi petarung berkualitas.

Lalu apa saja sebenarnya kedua macam hal tersebut ?

A. KONDISI KESEHATAN

Mengapa di sini disebutkan bahwa kondisi kesehatan sangat begitu penting bagi setiap ayam petarung ? Hal ini tentu saja karena ayam tidak akan bisa mencapai mengeluarkan seluruh potensinya untuk menjadi petarung yang berkualitas. Tentu saja tanpa kondisi kesehatan yang memadai, ayam tersebut tidak akan pernah bisa anda berikan latihan dan perawatan yang akan membuat ayam tersebut akan memiliki kekuatan dan kemampuan bertarung yang benar-benar dasyat.

Sehingga faktor kesehatan memiliki pengaruh yang sangat besar saat sebelum ayam tersebut dapat menjadi ayam petarung. Ayam yang selalu sakit-sakitan tidak akan pernah bisa diberikan latihan. Bahkan untuk bergerak ataupun makan saja sudah sulit. Jadi tanpa berfisik yang sehat, ayam tidak akan pernah berkesempatan untuk menjadi ayam petarung yang berkualitas.

B. POSTUR FISIKNYA

Setelah kesehatan ayam dapat anda jamin, maka selanjutnya adalah postur fisiknya. Mengapa hal ini juga memiliki pengaruh bagi ayam petarung ? Ayam dengan berfisik sehat dan besar tentu saja akan lebih tangguh daripada yang bertubuh sehat namun kecil. Hasil tersebut pastinya akan dipengaruhi oleh postur berfisik . Dimana ayam dengan postur fisiknya yang ideal (besar & berotot) akan memiliki kekuatan yang lebih besar. Dan tentu saja ayam yang fisiknya kecil tidak akan mungkin bisa menyamai kekuatan dari ayam yang berfisik ideal.

Jadi tidak heran sangat jarang sekali bila dua ayam petarung yang sama-sama berkualitas tinggi namun satu postur fisiknya besar dan satunya lagi kecil, maka peluang ayam yang berfisik besar untuk menang pada pertarungan sabung ayam tentu saja akan lebih tinggi. Kekuatan yang dihasilkan dari serangannya juga akan lebih menyakitkan dan berdaya rusak lebih tinggi dari ayam berfisik kecil. Selain itu pertahanan yang dimilikinya juga akan sangat terasa pula. Kepercayaan diri dan mental juga dapat dipengaruhi oleh postur fisiknya. Namun yang menjadi kelebihan ayam petarung yang berfisik lebih kecil adalah gerakan yang dimilikinya akan lebih lincah dibanding dengan yang berfisik besar.

baca juga : Cara Mengetahui Jenis Latihan Yang Tepat Bagi Ayam Petarung

Leave a Reply