Ciri Khas Yang Bisa Anda Kenali Pada Ayam Mathai

September 27th, 2017

ayam mathai

Sabung Ayam – Para pemilik dari ayam petarung tentu saja pasti sudah pernah mendengar yang namanya ayam mathai ini yang juga merupakan salah satu jenis ayam petarung yang berkualitas. Sudah banyak sekali para petuah sabung ayam yang mengatakan bahwa ayam mathai ini sanggup untuk menjadi pesaing dari ayam bangkok yang ada di Indonesia.

Melalui hasil laporan yang berhasil diterima, mengatakan bahwa ayam mathai ini merupakan keturunan yang dihasilkan dari hasil kawin silang antara ayam bangkok dengan ayam burma. Walaupun merupakan hasil keturunan dari kedua ayam petarung yang berkualitas, namun ayam mathai ini masih belum begitu populer di kalangan para pecinta sabung ayam yang ada di Indonesia.

Menurut beberapa petuah sabung ayam, mengatakan bahwa ayam mathai merupakan salah satu keturunan dari ayam petarung yang tangguh. Seperti layaknya ayam petarung jenis lainnya, ayam mathai ini memiliki beberapa ciri khas yang bisa Anda kenali untuk membedakannya dengan ayam petarung jenis lainnya.

Ayam mathai ini sering juga disebtu sebagai ayam bangkok mathai, ayam yang satu ini memang memiliki bola mata yang berwarna hitam pekat. Penglihatannya dipercaya sangat tajam sekali dan hal ini bisa memudahkannya untuk membaca gerakan dari lawannya. Selain itu, ayam mathai ini juga memiliki kecepatan yang sangat bagus. Hal ini tidak mengherankan karena ayam mathai juga merupakan keturunan dari ayam burma yang terkenal lincah. Kedua keunggulan yang dimilikinya ini membuatnya sangat sulit untuk dipukul oleh lawannya.

Pada umumnya, jika dilihat dari segi fisiknya, ayam mathai ini sangatlah mirip dengan ayam bangkok. Tulangan yang dimilikinya itu berukuran sedang, padat dan fleksibel. Jika dibandingkan dengan ayam bangkok pada umumnya, ayam mathai memang memiliki kecepatan yang di atas rata – rata. Sementara itu, warna merah yang cerah pada kulitnya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta sabung ayam. Seperti yang telah diketahui, bahwa jika ada ayam petarung yang memiliki kulit merah cerah ini merupakan ayam petarung yang siap bertarung dalam kondisi apapun dan dimanapun.

Jika dilihat dari segi teknik bertarungnya, maka ayam mathai memperoleh teknik bawaannya dari ayam bangkok yang memang sudah terkenal di dalam dunia sabung ayam serta dipadukan dengan kecepatan dari ayam burma, hal ini membuat ayam mathai ini menjadi pesaing yang berbahaya dalam dunia sabung ayam. Menurut hasil laporan yang diterima dari lapangan, mengatakan bahwa ayam mathai ini sangat jarang sekali untuk tumbang ke atas tanah pada saat sedang bertarung. Otot yang dimilikinya ini berkembang dengan sempurna dan mampu untuk menopang tubuhnya dengan kuda – kuda yang sempurna juga. Terlebih lagi, mental baja yang dimiliki oleh ayam bangkok juga mengalir di dalam darahnya.

Di dalam memilih ayam mathai, hal yang paling penting untuk dperhatikan adalah memastikan bahwa tidak ada terdapat bercak pada bagian matanya. Secara keseluruhan, ayam mathai adalah ayam petarung yang serba bisa, para pecinta sabung ayam juga bisa mengandalkannya sebagai pengganti dari ayam bangkok dan pastinya hasilnya nanti tidak akan mengecewakan Anda.

Baca Ini : 7 Teknik Bertarung Ayam Petarung Yang Paling Ditakuti

Sekian dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai ciri khas yang bisa Anda kenali pada ayam mathai, semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply