Ciri Khas Kaki Ayam Bangkok Yang Unggulan Untuk Sabung Ayam

September 4th, 2017

Sebelum anda ingin memiliki ayam dengan membeli di toko hewan ataupun di peternakan ayam, ada 2 poin penting yang perlu anda ketahui yaitu kedua paha ayam dan jarak kakinya serta bentuk fisik ayam tersebut tentunya saat mempengaruhi disaat petarungan sabung ayam

Ayam petarung yang memiliki serangan yang mematikan dapat di tandai pada jarak antara kedua paha ayam dengan lebar telapak tangan. Tetapi, ayam tidak dapat menggunakan jalu ketika menyerang lawan karena jarak kedua pahanya yang sangat lebar. Namun, ayam yang memiliki pukulan yang kurang mematikan karena fisik tubuhnya yang terlalu berdekatan.

Berikut ini ciri khas kaki ayam bangkok yang unggulan untuk sabung ayam:

Fisik Paha Pada Ayam Bangkok
Ayam bangkok super mempunyai karakteristis fisik paha yang besar, jika dilihat lewat samping terlihat tipis dan kecil. Paha yang tipis dan kecil dapat membuat pergerakan ayam sangat lincah dan gesit, sehingga dapat memberikan pukulan yang banyak terhadap lawannya.

Otot Paha Pada Ayam Bangkok
Otot paha ayam bangkok yang unggulan yaitu harus besar dan padat agar agar namapk seperti menonjol, apabila anda lihat dari depan ataupun dari samping. Sebab itu ayam petarung mempunyai postur tubuh yang tegap. Untuk ayam bangkok yang memiliki otot yang lemah, dapat anda latih agar menjadi keras dan padat. Namun untuk otot yang kecil kemungkinan akan lebih sulit, karena itu anda dapat langsung memilih ayam bangkok yang sudah memiliki otot yang bagus.

Lutut Pada Ayam Bangkok
Pada umumnya, lutu pada kaki ayam tidak sering diperhatikan oleh penghobi sabung ayam, dikarenakan tidak terlalu berpengaruh banyak. Lutut yang unggulan bisa dilihat sedikit menekuk ketika ayam sedang diri dan memiliki lompatan yang bagus, karena menekuk nya lutunya semakin dalam maka lompatannya akan sangat bagus lagi. Tentunya membuat pergerakan lebih fleksible, dapat menghindar dan menyerang yang lebih kuat.

Warna Pada Kaki Ayam Bangkok
Warna pada kaki ayam yang unggulan mempunyai warna yang seimbang. Yang bagus lagi jika warna kakinya tembus sampai ke warna kuku dan warna pada bulu ayam, karena warna yang dapat menembus tersebut merupakan ayam yang memiliki karakter khusus yang mengalir pada seluruh tubuhnya. Dapat membuat ayam bangkok lebih percaya diri dan fokus. Menurut penghobi sabung ayam, ayam yang mempunyai warna yang tembus ini merupakan point paling penting didunia ayam petarung, karena itulah anda dapat hindari ayam yang tidak memiliki ciri khas tersebut.

Pergelangan Kaki Pada Ayam Bangkok
Pergelangan kaki yang unggulan memiliki kaki bawah lebih besar dibanding kaki pada bagian atas. Pergelangan dibagian bawah mempunyai ukuran yang besar seperti pemukul bola kasti, menjadikan semakin bertenaga dan kuat.

Bentuk Jari Pada Ayam Bangkok
Bentuk jari yang dimiliki ayam bangkok sedikit kecil dan panjang. Semakin ke ujung jarinya semakin kecil dan meruncing yang disertai dengan kuku yang meruncing panjang dan kuat. Apabila serangan kuku ayam yang kecil dapat menyebabkan serangan yang sakit pada lawannya. Terkadang serangannya dapat efektif jika terkena pada wajahnya.

Leave a Reply