Ciri Khas Ayam Jalon Berkualitas Super

August 6th, 2017

Ayam jalon memiliki taji yang berfungsi memukul lawannya yang dapat mengalahkan lawannya sangat cepat. Ayam jalon memiliki pukulan akurat dengan menggunakan tajinya. Jenis pukulan ayam terdiir dari pukulan dengan kaki atau tepatnya pada taji, pukulan dengan jari dan pukulan menggunakan telapak kaki.

Ayam yang memiliki pukulan kaki adalah ayam yang ideal. Namun sebagian ayam memukul dengan jari secara beruntun bisa mengenai tajinya ke kepala serta badan lawan. Ayam tersebut tidak bisa dikatakan sebagai ayam jalon yang baik karena sekarang telah bermunculan ayam berkualitas baik yaitu mempunyai pukulan yang lebih akurat sehingga dapat memaksimalkan tajinya untuk membunuh lawannya. Ayam taji yang kurang bisa memakai tajinya sudah tidak diminati para penghobi ayam petarung.

Ayam jalon pembunuh merupakan ayam aduan yang banyak di sukai oleh para penghobi ayam aduan, karena memiliki tingkat akurasi pukulan yang tepat. Ayam jalon mempunyai naluri membunuh yang memiliki kasta tertinggi yang di segani serta memiliki tingkat keberanian yang lebih.

Sebagai penghobi ayam aduan khususnya pemula, sebelum memilih ayam jalon yang bagus, anda harus mengetahui ciri-cirinya serta memperhatikan kualitas ayam, baik tulangan dan postur tubuh, tehnik bertarung dan jenis pukulannya. Karena ayam jalon tersebut sebagai modal utama ayam jalon dalam bertarung sabung ayam. Untuk mengetahui kriterianya adalah sebagai berikut:

Ayam jalon yang tangkas dapat dilihat secara fisik yang mempunyai tubuh tegap, kokoh dengan ekor yang menjulang naik dengan ujungnya menuju ke bawah.

  • Ayam jalon super memiliki paha berbentuk pipih serta bulat.
  • Posisi taji ayam jalon terletak di dekat jari belakang dengan ujung taji sedikit naik keatas dan mempunyai arah jari belakang.
  • Ayam aduan diatas merupakan ciri ayam jalon yang super, Untuk memastikannya, ayam bisa di adu dengan ayam lain selama kurang lebih sepuluh pukulan. Jika taji bisa mengenainya 7-10 maka bisa dikatakan ayam jalon. Namun jika taji kurang dari 7, maka disebut ayam semi pukul.

Ayam jalon pembunuh super ada pada darah ayam birma saat ini karena ayam birma memiliki pukulan taji yang sangat baik. Selain ayam  petarung birma, berbagai silangan antara ayam bangkok dengan ayam aduan lainnya juga banyak melahirkan ayam modern dengan kualitas yang super karena memiliki keistimewaan yang sama. Demikian ulasan diatas, semoga bermanfaat untuk anda semua para penghobi ayam petarung. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply