Ciri – Ciri Ini Harus Anda Ketahui Ketika Memilih Ayam Burma Asli

September 23rd, 2017

Sabung Ayam – Ayam burma yang asli memang sudah terkenal dengan ketangguhannya ketika berada di dalam arena pertarungan sabung ayam. Teknik menyerang yang bagus dan juga gerakan yang cepat menjadikannya sebagai jenis ayam petarung yang paling lincah diantara ayam petarung lainnya. Ukuran tubuh dari ayam burma yang tidak terlalu besar serin disamakan dengan ayam kampung.

Bagi Anda yang sedang mencari pilihan allternatif selain ayam bangkok, maka ayam burma asli ini bisa menjadi salah satu pilihan alternatif Anda. Maka dari itu pada kesempatan hari ini, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai ciri – ciri ini harus Anda ketahui ketika memilih ayam burma asli supaya nanti Anda tidak salah dalam membeli dan memeliharanya yang bisa menghabiskan waktu Anda secara sia – sia.

Ayam burma yang asli memiliki bentuk badan yang tidak sebesar ayam bangkok pada umumnya. Bobot badan maksimal dari ayam burma asli ini hanya bisa mencapai 3 kg saja. Selain itu, ayam burma asli juga memliki ukuran tulang yang kecil dan tipis serta memiliki jari kaki yang kurus dan panjang.

Bulu yang dimiliki ayam burma asli tidak seperti ayam bangkok pada umumnya. Dengan campuran merah, abu – abu serta ada tanda putih bagian teliganya. Bulu yang dimiliki oleh ayam burma asli juga sangat lebat dan panjang.

Mata yang dimiliki ayam burma asli juga terlihat melotot dan tajam seperti ayam petarung yang galak dan mematikan. Sedangkan bagian muka dari ayam burma asli ini seperti hasil dari kawin silangan antara ayam bangkok dan ayam kampung dengan ukuran telinga yang terkadang sedikit besar.

Mata yang dimiliki ayam burma asli tidak cekung, paruh yang dimilikinya bisa dibilang berukuran kecil dan badannya terlihat tidak begitu atletis. Akan tetapi, gaya bertarung yang dimiliki oleh ayam burma asli juga bisa menjadi penilaian keaslian dari ayam burma tersebut.

Ayam burma yang asli sangat sulit untuk dikunci oleh lawannya karena ayam burma asli memiliki postur tubuh yang relatif kecil dan ayam burma asli bisa dengan sangat mudah untuk menghindari serangan dari lawannya.

Ayam burma yang asli sangat suka untuk bertarung atau diadukan, bahkan ayam burma sering menggoyangkan kepalanya dan melakukan gerakan pukulan sebelum mematuk lawannya, sehingga ayam burma sering dianggap sebagai ayam petarung yang pintar dalam hal bertarung.

Ayam burma asli bisa dikatakan adalah ayam petarung yang paling lincah jika dibandingkan dengan ayam petarung yang lainnya. Latihan yang paling bagus untuk dilatih pada ayam burma asli ini adalah kecepatannya, karena itu memang merupakan kekuatan utamanya dalam bertarung.

Baca Ini : Mengenal Ayam Birma Dengan Gaya Bertarungnya

Sekian dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai ciri – ciri ini harus Anda ketahui ketika memilih ayam burma asli, semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply