Ciri – Ciri Ayam Siam Yang Harus Diketahui

August 26th, 2017

Sebagai pecinta sabung ayam, Anda pasti sudah mengetahui dengan betul dengan bintang arena sabung ayam yang satu ini. Ayam siam memang sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu ayam petarung yang paling berpotensi untuk menjadi juara.

Kelebihan dari ayam petarung jenis ini, seperti yang telah dikutip, ayam siam memiliki mental baja yang memang sudah diakui di seluruh dunia.

Ayam siam ini masih dinilai sebagai salah satu pesaing kuat di dalam dunia sabung ayam. Bentuk fisik dari ayam siam ini mencerminkan ciri – ciri khas dari ayam petarung yang sejati.

Struktur tulang dari ayam siam ini yaitu berbentuk bulat besar dan kasar. Ini dapat diketahui dari otot pada kaki ayam petarung tersebut. Sementara itu, nafas dari ayam petarung ini juga terkenal panjang dan mampu untuk bertarung dalam jangka waktu yang lama.

Menurut para pecinta sabung ayam yang pernah memelihara ayam siam ini, mengatakan bahwa ayam siam ini tidak pernah sekalipun untuk menyerah dalam bertarung, walaupun ayam siam ini sudah terluka. Ayam siam juga sangat teliti dalam mencari celah untuk menyerang pertahanan lawannya.

Pukulan ayam siam juga termasuk salah satu yang paling ditakuti di dalam arena sabung ayam. Bisa dikatakan apabila dihadapkan dengan ayam bangkok yang sama beratnya, ayam siam ini kemungkinan besar akan memenangkan pertarungan tersebut.

Dengan segudan potensi dari ayam siam ini, sayangnya ayam siam tersebut masih belum bisa menyaingi ayam bangkok yang memang sangat terkenal akan kemampuan bertarungnya.

Perawatan untuk ayam siam ini juga tidak berbeda dengan perawatan ayam petarung jenis lainnya. Anda dapat memberikan suplemen tambahan untuk menjaga kondisinya agar tetap prima.

Selain itu, pemberian vitamin juga sangat penting. Berikanlah 2 kali sehari selama lima hari usai bertarung, ini akan mempercepat proses pemulihan stamina dari ayam petarung tersebut dan menyiapkannya untuk pertarungan berikutnya.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai ciri – ciri ayam siam yang harus diketahui, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply